$type=grid$count=4$tbg=rainbow$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

9 Lokasi Wisata di Cirebon ini Mirip Pulau Dewata, Tertarik Berkunjung?

Sudah sejak dulu Cirebon dikenal sebagai daerah dengan panorama alam yang menakjubkan. Berbagai wisata pun didirikan di sini, baik wisata buatan.
Sudah sejak dulu Cirebon dikenal sebagai daerah dengan panorama alam yang menakjubkan. Berbagai wisata pun didirikan di sini, baik wisata buatan dan alam yang menyerupai pulau dewata. Beberapa tempat wisata Cirebon pun tak kalah dengan suasana di daerah Ubud, Bali.
image via radarcirebon.disway.id

Wisata di Cirebon Mirip Bali

So, kalau kamu tertarik merasakan Bali ala Cirebon, silahkan datangi beberapa tempat wisata yang ada di bawah ini. Bagi kamu yang berangkat dari ibu kota, bisa pesan tiket kereta Jakarta-Cirebon di Traveloka yang lagi banyak diskon.

1. Kampung Sabin

Kampung Sabin mulanya adalah sebuah area persawahan luas yang kemudian disulap sebagai objek wisata bernuansa Bali. Sekilas dilihat, Kampung Sabin sangat mirip dengan wisata persawahan di Ubud, Bali.

Kain bercorak khas Bali berpadu dengan keindahan alam Cirebon menciptakan suasana yang syahdu. Di bagian pojokan tempat wisata ini selalu ada gapura dan pernak-pernik lain khas Bali.

Sambil dinner tipis-tipis, kamu pun bisa menyaksikan keindahan gunung Cirenai yang jadi latar belakang tempat ini.

2. Wisata Kura-Kura Belawa

Kura-Kura Belawa merupakan hewan yang sangat dikeramatkan oleh warga Cirebon. Konon, kamu hanya bisa menemukan hewan ini di Desa Belawa, Kecamatan Lemahabang, Cirebon.

Pengunjung dapat menyaksikan secara langsung kehidupan dan kebiasaan Kura-Kura Belawa yang sangat langka. Dikatakan populasi hewan ini hanya ada 400 ekor.

3. Pantai Baro Gebang

Tak perlu jauh-jauh ke Bali jika ingin menikmati pantai yang bersih dan sunset yang menawan. Cukup ke Pantai Baro Gebang, kamu akan mendapatkan pemandangan pantai yang sangat alami dan jauh dari kesan kotor.

Memasuki pantai Baro Gebang sebenarnya tidak dipungut biaya. Hanya saja, bila kamu berminat menyewa perahu nelayan, bisa merogoh kocek Rp 15 hingga 20 ribu saja.

4. Telaga Nilam

Telaga Nilam merupakan surga Alam tersembunyi yang terletak di Kuningan, Cirebon. Belum banyak yang tahu jika ada sebuah telaga alami yang dikelilingi dengan pepohonan rindang di Kuningan.

Saking lebatnya, pepohonan ini menutupi hampir semua bagian kolam sehingga sinar matahari pun tidak mudah masuk. Tempat ini sangat cocok buat melepas penat setelah seharian bekerja sebab udaranya yang sejuk.

5. Hutan Kera Plangon

Nggak usah jauh-jauh ke pulau Dewata jika ingin bertemu dengan gerombolan monyet lucu. Cukup datang ke Wisata Kera Plangon Cirebon untuk melihat kawanan monyet yang berkeliaran di sekitar kawasan makam.

Jadi, di Hutan Kera Plangon terdapat makam dua pangeran yaitu Pangeran Kejaksan dan Panjunan. Kokon, di lokasi terdapat sekitar 99 ekor kera yang jumlahnya tidak pernah berubah.

6. Pantai Kejawanan

Pantai Kejawanan adalah salah satu tempat wisata yang tidak terlalu jauh dari pusat Kota Cirebon, yaitu sekitar 5 KM saja. Keunikan pantai ini terletak pada akses yang mudah bagi pengunjung agar bisa bermain pasir di tengah laut.

Selain itu, terdapat beberapa kapal nelayan yang bersandar di pinggir pantai. Nah, kapal-kapal tersebutlah yang bersedia mengantarkan wisatawan untuk berkeliling pantai dengan tarif hanya Rp 5 ribu per orang.

7. Goa Sunyaragi

Taman Sari Goa Sunyaragi adalah peninggalan sejarah yang dulunya berfungsi sebagai taman air kerajaan Cirebon. Bentuknya lumayan unik, merupakan perpaduan antara batuan koral laut dan batu bata sehingga mirip dengan goa alien.

Bentuk yang tidak biasa dari Goa ini membuatnya dijadikan tempat hunting foto yang unik. Beberapa warga Cirebon sengaja memilih Goa ini sebagai lokasi pemotretan untuk prewedding.

8. Bukit Cinta Anti Galau

Sesuai namanya, Bukit Cinta Anti Galau merupakan salah satu tempat wisata di Cirebon yang wajib didatangi untuk melipur lara dari kegalauan cinta. Panorama alam disini sangat menarik dengan view perbukitan dan juga langit sunset yang sangat indah.

Harga tiketnya terbilang terjangkau, mulai dari Rp 12 ribu saja untuk orang dewasa dan Rp 5 ribu untuk anak-anak. Pengunjung Bukit Cinta Anti Galau bisa puas berfoto di lebih dari 10 spot selfie tanpa perlu membayar biaya tambahan.

Selain itu, terdapat wahana menarik berupa untuk anak-anak berupa playground dan permainan mobil aki.

9. Bukit Gronggong

Bukit Gronggong merupakan destinasi wisata alam dengan pemandangan kelap-kelip pemukiman sekitar. Suasana di atas bukit sangat romantis dan asri karena view malam hari lampu yang remang disertai pepohonan yang rimbun.

Terdapat wahana edukasi berupa bukit bambu untuk kamu yang ingin belajar seputar jenis bambu dan produk-produk yang dihasilkan. Selain itu, di sini kamu bisa juga menikmati berbagai menu makanan dan minuman yang dijual di cafe.

Bukit Gronggong tidak mematok tarif tiket masuk, tetapi hanya perlu membayar parkir sebesar Rp 2 ribu untuk motor dan Rp 3 ribu untuk mobil.

Berbagai tempat wisata di Cirebon ini memiliki daya tarik menyerupai wisata di pulau Dewata. So, kamu nggak harus pergi jauh bila kangen dengan suasana pantai dan persawahan di Bali.

Cukup catat dan kunjungi salah satu dari lokasi di atas buat nostalgia. Ingat untuk menentukan tanggal keberangkatan mulai dari sekarang dan amankan tiket keretamu.
Nama

Artikel,107,Kehidupan,21,Kerja,19,Kesehatan,24,Makanan,3,Menarik,42,Pendidikan,35,Wisata,12,
ltr
item
LELUASA.com: 9 Lokasi Wisata di Cirebon ini Mirip Pulau Dewata, Tertarik Berkunjung?
9 Lokasi Wisata di Cirebon ini Mirip Pulau Dewata, Tertarik Berkunjung?
Sudah sejak dulu Cirebon dikenal sebagai daerah dengan panorama alam yang menakjubkan. Berbagai wisata pun didirikan di sini, baik wisata buatan.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhwEN5labZ3VWuQMHR8L_lVnS0Ry2TkLwPj4BMyvisk8IS-eKPiZ6oGGusuDwoUGlHWGVIAvar65LfJI33A6rdxWd-wjUBIrGtfYoQp4EKtUDLZo1ZDYMT1tySgmS4-Oz6FOWUFzvU6qfGjaXADT9USXAiDyLmYGiSo_qXtCDiXixHNeXU8ldYFkjxd4Q/s320/kampung%20sabin%20cirebon.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhwEN5labZ3VWuQMHR8L_lVnS0Ry2TkLwPj4BMyvisk8IS-eKPiZ6oGGusuDwoUGlHWGVIAvar65LfJI33A6rdxWd-wjUBIrGtfYoQp4EKtUDLZo1ZDYMT1tySgmS4-Oz6FOWUFzvU6qfGjaXADT9USXAiDyLmYGiSo_qXtCDiXixHNeXU8ldYFkjxd4Q/s72-c/kampung%20sabin%20cirebon.jpeg
LELUASA.com
https://www.leluasa.com/2023/01/9-lokasi-wisata-di-cirebon-ini-mirip.html
https://www.leluasa.com/
http://www.leluasa.com/
http://www.leluasa.com/2023/01/9-lokasi-wisata-di-cirebon-ini-mirip.html
true
7877209108300232127
UTF-8
Dimuat Semua Posts Tidak ditemukan posting apapun LIHAT SEMUIA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete Oleh Home HALAMAN POSTINGAN Lihat Semua MENARIK UNTUK DIBACA LABEL ARSIP PENCARIAN ALL POSTS Tidak ditemukan posting yang cocok dengan permintaan Anda Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februar Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code Semua kode disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin Daftar Isi