$type=grid$count=4$tbg=rainbow$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

7 Langkah Untuk Menentukan Hosting Terbaik Bagi Sebuah Situs

Menentukan hosting terbaik sebenarnya bukan hal yang sulit. Namun sayangnya bagi yang baru pertama kali mencoba memiliki situs untuk bisnis maupun usa
Menentukan hosting terbaik sebenarnya bukan hal yang sulit. Namun sayangnya bagi yang baru pertama kali mencoba memiliki situs untuk bisnis maupun usaha sering kali tidak tahu apa yang harus dilakukan. Terutama saat dihadapkan pada langkah memilih mana hosting yang cukup baik sesuai kebutuhan serta dana yang dimiliki.

Maka dari itu sangat penting memahami lebih dulu apa saja langkah yang harus dilakukan sebelum memilih suatu hosting. Supaya tidak bingung dalam memilih, berikut ini beberapa langkah-langkah tersebut yang bisa membantu menemukan hosting terbaik sesuai kebutuhan.

Ketahui Kualitas Server

Saat akan menentukan hosting yang terbaik maka perlu dilakukan beberapa langkah atau tahapan. Langkah awal yang harus dilakukan adalah mengetahui kualitas server yang akan memberikan layanan hosting terlebih dahulu. Bila perlu cari lebih lanjut review tentang kualitas ini sebelumnya.

Dengan mengetahui kualitas server maka nantinya pemilihan hosting bisa tepat penggunaannya. Akses website jadi lebih gampang jika memang server yang digunakan memiliki kualitas yang tidak diragukan lagi. Demikian pula server yang berkualitas tidak akan menimbulkan masalah dalam hal teknis layanan hosting.

Baca juga : web hosting Indonesia paling unggul di https://www.domainesia.com/hosting/

Kenali Lokasi Server

Langkah selanjutnya yang juga harus dilakukan dalam menentukan hosting terbaik adalah dengan mengenali lokasi server. Pemilihan lokasi server pada dasarnya turut menentukan layanan hosting. Oleh karena itu, pastikan server yang dipilih adalah server yang berada di negara tempat tinggal pelanggan Anda. Dan pastikan layanan hosting Anda memiliki sistem anti malware, untuk keamanan situs Anda.

Hal ini disebabkan karena lokasi server umumnya akan menjadi lebih baik jika berada di tempat yang secara umum lebih dekat dengan pelanggan. Untuk itu, perhatikan di mana pelanggan berada dapakah masih dalam wilayah satu negara ataukah berbeda negara agar pemilihan server bsia tepat.
Perhatikan Spesifikasi Server

Jika memang kedua hal di atas telah dilakukan maka perhatikan spesifikasi server. Beberapa spesifikasi server ini antara lain meliputi teknologi server, dan kecepatan prosesor yang bisa dilihat dari jenis prosesor serta berapa core yang digunakan. Selain itu spesifikasi ini juga meliputi kapasitas RAM dan juga harddisk apakah harddisk menggunakan SSD atau tidak. Spesifikasi server juga meliputi network speed yang tentunya semakin tinggi speed maka akan semakin cepat aksesnya.

Pastikan Customer Support Berkualitas

Berikutnya kualitas customer support yang baik dan berkualitas juga turut mnejadi pertimbangan dalam menentukan hosting terbaik. Sebaiknya pilih dan gunakan layanan hosting yang memiliki tim customer speed dengan kualitas yang sudah tidak perlu diragukan lagi. Terutama yang dapat beroperasi penuh dan dapat membantu kapanpun diperlukan.

Memang seharusnya layanan dari tim customer support adalah 24 jam, sehingga tim tersebut akan selalu siap memberikan bantuan teknis pada pelanggan. Selain itu customer service juga sebaiknya selalu siap membantu dalam keadaan apapun dan mampu memberikan solusi terhadap masalah yang dihadapi pelanggan berkaitan dnegan layanan hosting. Apalagi sangat umum sebuah situs mengalami kendala teknis terkait dengan hosting yang digunakan.

Lihat Kemudahan Akses

Kemudahan akses juga seharusnya turut menjadi bahan pertimbangan dalam memilih hosting. Maka sebaiknya perhatikan kembali bagaimana Anda bisa menghubungi pihak provider server web hosting. Gunakan layanan hosting yang menyediakan banyak cara untuk bisa berkomunikasi dengan Anda. Komunikasi bisa dilakukan melalui media apa saja mulai dari email dan live chat serta panggilan telepon.

Bandingkan Harga

Jika seluruh hal di atas telah dilakukan dalam menentukan hosting maka selanjutnya lakukan perbandingan harga. Umumnya, harga paketan hosting berbeda-beda sehingga setiap orang bisa melakukan pengecekan harga terlebih dahulu sebelum memilih hosting terbaik. Mungkin Anda bisa menemukan paketan hosting dengan harga yang relatif lebih rendah namun memiliki fitur yang lengkap. Tentunya layanan hosting seperti ini akan membuat pengeluaran bisnis Anda menjadi lebih irit atau hemat karena biaya yang dikeluarkan tidak begitu banyak.

Cek Garansi

Langkah terakhir dalam menentukan hosting yang terbaik adalah dengan cek atau melihat kembali garansi layanan hosting. Adanya garansi umumnya menunjukkan jaminan yang diberikan oleh pihak penyedia layanan hosting kepada para pelanggannya. Jaminan ini bisa dijadikan sebagai pertimbangan untuk menentukan kualitas dari layanan hosting itu sendiri, sehingga Anda tidak akan ragu saat memanfaatkan layanan hosting tersebut.

Itulah beberapa langkah untuk memilih hosting terbaik yang sesuai dengan kebutuhan situs yang akan dibangun. Lebih baik lagi jika menemukan hosting yang menawarkan harga bersaing dan sesuai dengan dana yang dimiliki bisnis maupun perusahaan untuk keperluan hosting tersebut.

Dengan melakukan beberapa tips penting di atas, tentunya mendapatkan hosting yang tepat dan terbaik bukan menjadi kesulitan lagi. Bahkan bagi yang baru pertama kali mencoba memilih hosting, melalui tips yang diberikan tadi maka memilih hosting terasa jauh lebih mudah dan cepat.
Nama

Artikel,107,Kehidupan,21,Kerja,19,Kesehatan,24,Makanan,3,Menarik,42,Pendidikan,35,Wisata,12,
ltr
item
LELUASA.com: 7 Langkah Untuk Menentukan Hosting Terbaik Bagi Sebuah Situs
7 Langkah Untuk Menentukan Hosting Terbaik Bagi Sebuah Situs
Menentukan hosting terbaik sebenarnya bukan hal yang sulit. Namun sayangnya bagi yang baru pertama kali mencoba memiliki situs untuk bisnis maupun usa
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgmIrr9FmD46RPF2370S6dmvfb8da7bqAYbkOoQq4QKERQ4ZolVsFwLl73M0LBwddVXv2vkk-tRORgosFplraNmG71R-x6kn8ZoIAi46Pd5kRFGNAIpsgqgdJ29iBGk7lDpcVahz5N8GZ5K/s320/hosting+yang+tepat.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgmIrr9FmD46RPF2370S6dmvfb8da7bqAYbkOoQq4QKERQ4ZolVsFwLl73M0LBwddVXv2vkk-tRORgosFplraNmG71R-x6kn8ZoIAi46Pd5kRFGNAIpsgqgdJ29iBGk7lDpcVahz5N8GZ5K/s72-c/hosting+yang+tepat.jpg
LELUASA.com
https://www.leluasa.com/2021/06/7-langkah-untuk-menentukan-hosting.html
https://www.leluasa.com/
http://www.leluasa.com/
http://www.leluasa.com/2021/06/7-langkah-untuk-menentukan-hosting.html
true
7877209108300232127
UTF-8
Dimuat Semua Posts Tidak ditemukan posting apapun LIHAT SEMUIA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete Oleh Home HALAMAN POSTINGAN Lihat Semua MENARIK UNTUK DIBACA LABEL ARSIP PENCARIAN ALL POSTS Tidak ditemukan posting yang cocok dengan permintaan Anda Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februar Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code Semua kode disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin Daftar Isi