$type=grid$count=4$tbg=rainbow$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

4 Tips Mencegah Penurunan Kepadatan Tulang di Usia 30an

Maka dari itu, penting bagi kita semuanya untuk mengetahui apa-apa saja tips mencegah penurunan kepadatan tulang di usia 30an agar bisa terhindar dari

Salah satu nikmat terbesar yang diberikan oleh Tuhan kepada kita semua adalah kesehatan. Oleh karena itu, penting bagi kita semuanya untuk selalu menjaga kesehatan agar terhindar dari berbagai penyakit. Akan tetapi, banyak dari kita terutama yang masih muda merasa malas untuk menjaga kesehatannya, karena merasa masih memiliki badan yang sehat dan tubuh yang kuat.

Sehingga tak heran mengapa kita kerap kali melihat banyak dari anak muda yang mengabaikan kesehatannya. Mulai dari pola makan yang tak dijaga, pola tidur yang berantakan, gaya hidup yang tak sehat, dan berbagai aktivitas tak sehat lainnya yang bisa menimbulkan risiko kesehatan di masa depannya.

Nah, salah satu risiko kesehatan yang sering kali menimpa anak muda ketika memasuki usia 30an adalah kepadatan tulang yang menurun atau biasa yang dikenal dengan istilah osteoporosis. Penyakit ini cukup mengerikan, karena orang-orang yang menderitanya memiliki peluang yang tinggi terkena patah tulang, patah tulang pinggul, hingga patah pergelangan kaki dan tangan. Ngeri banget, kan?

Tentu kita semuanya tidak mau kepadatan tulang kita menurun di usia 30an, yang mana di usia tersebut seharusnya kita masih bisa produktif dan menghasilkan sesuatu. Maka dari itu, penting bagi kita semuanya untuk mengetahui apa-apa saja tips mencegah penurunan kepadatan tulang di usia 30an agar bisa terhindar dari osteoporosis. Tanpa basa-basi lagi, berikut ini adalah 4 tips mencegah penurunan kepadatan tulang di usia 30an yang bisa kamu lakukan!

Mengonsumsi Makanan Tinggi Kalsium

Kekurangan kalsium pada tubuh bisa menyebabkan kepadatan tulang menurun (osteoporosis), seperti yang kami sebutkan di atas tadi. Umumnya kepadatan tulang menurun dialami oleh orang-orang ketika menginjak usia 30an. 

Selagi masih muda, hal yang bisa kamu lakukan untuk mencegahnya adalah dengan rutin mengonsumsi makanan yang tinggi kalsium, seperti produk hasil fermentasi dari susu yaitu yoghurt dan keju; sayur-sayuran hijau, seafood, dan masih banyak lagi.

Selain itu, kamu juga bisa mengonsumsi suplemen kalsium seperti CDR, yang mampu membantu memenuhi kebutuhan kalsium harianmu. Dengan rutin mengonsumsi suplemen kalsium seperti CDR akan membantu dalam menjaga kepadatan tulang, menjaga kesehatan tulang dan gigi, hingga memenuhi kebutuhan kalsium ibu hamil.

Berjemur di Bawah Sinar Matahari

Banyak dari anak muda yang tidur larut malam sehingga bangunnya kesiangan yang menyebabkan mereka terlewatkan manfaat penting dari sinar matahari. Sinar matahari menghasilkan vitamin D yang memiliki banyak manfaat terutama untuk pertumbuhan sel tulang. Kamu bisa mendapatkan manfaat dari vitamin D ini dengan cara berjemur selama 15-20 menit setiap harinya di bawah sinar matahari pagi.

Rutin Melakukan Aktivitas Fisik

Kemudahan yang diberikan oleh teknologi membuat sebagian dari anak muda jadi mager alias malas gerak. Banyak dari waktu mereka yang dihabiskan dengan cara rebahan, scrolling sosial media, dan berbagai aktivitas yang tidak membutuhkan banyak aktivitas fisik lainnya, sehingga membuat risiko penurunan kepadatan tulang jadi semakin tinggi. Kamu bisa mencoba melakukan aktivitas fisik setiap harinya, seperti bersepeda, gym, lari, jalan kaki, dan masih banyak lagi.

Mengurangi Minuman Bersoda

Bagi sebagian anak muda, mengurangi minuman bersoda adalah hal yang sulit, karena rasanya enak dan sudah menjadi kebiasaan. Padahal mengonsumsi minuman bersoda bisa berbahaya bagi kesehatan tulang karena mengandung fosfor yang mana bisa membuat pelepasan kalsium dan mengurangi kepadatan tulang.

Demikianlah tulisan kali ini mengenai 4 Tips Mencegah Penurunan Kepadatan Tulang di Usia 30an. Semoga apa yang kami bagikan bisa bermanfaat buat teman-teman semuanya.

Nama

Artikel,107,Kehidupan,21,Kerja,19,Kesehatan,24,Makanan,3,Menarik,42,Pendidikan,35,Wisata,12,
ltr
item
LELUASA.com: 4 Tips Mencegah Penurunan Kepadatan Tulang di Usia 30an
4 Tips Mencegah Penurunan Kepadatan Tulang di Usia 30an
Maka dari itu, penting bagi kita semuanya untuk mengetahui apa-apa saja tips mencegah penurunan kepadatan tulang di usia 30an agar bisa terhindar dari
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj9A0LFau-88M8szii0Rt6PbYYe-bxxTsysUgGu6rcXFrehO1INeIJv3VIvvw-HdQkYILJQaEuCPnJ3u73naRv0jv0S4DPjDZT_RaSFJFsZVdoTRFq6nUfh9vbiipFm1Pvg08QUX-3WSkzv/s320/kesehatan+tulang.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEj9A0LFau-88M8szii0Rt6PbYYe-bxxTsysUgGu6rcXFrehO1INeIJv3VIvvw-HdQkYILJQaEuCPnJ3u73naRv0jv0S4DPjDZT_RaSFJFsZVdoTRFq6nUfh9vbiipFm1Pvg08QUX-3WSkzv/s72-c/kesehatan+tulang.png
LELUASA.com
https://www.leluasa.com/2021/05/4-tips-mencegah-penurunan-kepadatan.html
https://www.leluasa.com/
http://www.leluasa.com/
http://www.leluasa.com/2021/05/4-tips-mencegah-penurunan-kepadatan.html
true
7877209108300232127
UTF-8
Dimuat Semua Posts Tidak ditemukan posting apapun LIHAT SEMUIA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete Oleh Home HALAMAN POSTINGAN Lihat Semua MENARIK UNTUK DIBACA LABEL ARSIP PENCARIAN ALL POSTS Tidak ditemukan posting yang cocok dengan permintaan Anda Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februar Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code Semua kode disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin Daftar Isi