$type=grid$count=4$tbg=rainbow$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

Mengenal Apa itu Teknologi Cloud Hosting & Kelebihannya

Untuk memahami pengertian cloud hosting sebenarnya tidak sulit dan tidak memusingkan kepala, pasalnya pengertian dari cloud hosting sangat mudah dipah

Bagi kamu yang baru saja mencoba mempelajari atau mencoba terjun ke dunia blog dan website, mungkin pernah mendengarkan istilah teknologi cloud hosting dan bertanya-tanya apa itu cloud hosting? Ya, di dunia website istilah cloud hosting mungkin sudah tak asing lagi, pasalnya cloud hosting merupakan salah satu komponen terpenting yang digunakan untuk membangun sebuah website.

Untuk memahami pengertian cloud hosting sebenarnya tidak sulit dan tidak memusingkan kepala, pasalnya pengertian dari cloud hosting sangat mudah dipahami. Berdasarkan informasi yang kami kutip dari berbagai sumber, cloud hosting adalah jenis web hosting yang menggunakan sejumlah server untuk menyeimbangkan load (artinya beban) dan membantu mengoptimalkan jam kerja server (uptime).

Kelebihan dari Teknologi Cloud Hosting

Bila dibandingkan jenis web hosting lainnya, teknologi cloud hosting memiliki berbagai kelebihan atau keunggulan yang tak bisa diremehkan. Berikut ini adalah kelebihan dari cloud hosting yang bisa kamu ketahui.

Akses yang Lebih Mudah

Pertama yang menjadi keunggulan dari teknologi cloud hosting adalah memberikan kemudahan mengakses data dan aplikasi. Dengan begitu saat kamu bekerja dan membutuhkan akses aplikasi, kamu tidak harus menempati komputer yang sama. Ini dikarenakan ketika menggunakan teknologi cloud hosting aplikasi atau data yang kita butuhkan bisa digunakan kapan pun dan di mana pun lewat server.

Biaya Lebih Efisien

Selanjutnya yang menjadi kelebihan dari penggunaan teknologi cloud hosting adalah memberikan biaya yang lebih efisien. Hal ini dikarenakan jika kita menggunakan teknologi cloud hosting akan membantu mengurangi pengeluaran biaya kebutuhan hardware, sehingga lebih menghemat biaya operasional komputer. Hal ini memberikan efisiensi biaya pada suatu perusahaan sehingga tidak perlu mengeluarkan biaya untuk pemeliharaan dan lainnya.

Lebih Fleksibel

Berikutnya yang menjadi kelebihan dan keuntungan bila menggunakan teknologi cloud hosting adalah lebih fleksibel. Hal dikarenakan kamu nantinya perlu repot-repot melakukan pengadaan komputer yang tentunya memakan banyak biaya, tenaga, dan waktu. 

Lebih Mudah dalam Memanajemen Server

Dalam manajemen server ketika menggunakan teknologi cloud hosting kamu tak perlu khawatir, pasalnya proses pemantauan dan manajemen server jadi lebih gampang kita lakukan karena semua akan terhubung dengan website yang kamu miliki secara langsung. Sebagai pengguna, kamu bisa dengan mudahnya melihat dan memantau dasbor saja untuk mengetahui status global server. 

Tips Memilih Cloud Hosting Terbaik

Setelah mengetahui apa apa saja yang menjadi keunggulan dan kelebihan dari teknologi cloud hosting tentunya membuat temen temen semua menjadi tertarik untuk menggunakannya. Akan tetapi yang kerap kali menjadi permasalahan bagi pemula adalah bingung bagaimana cara memilih dan membelinya.

Maka dari itu, penting bagi temen temen semua buat mengetahui apa apa saja sih tips memilih cloud hosting terbaik. Agar nantinya mendapatkan penjual dengan kualitas terbaik yang jual cloud hosting paling murah. Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah tipsnya.

Mengetahui Kebutuhan Sendiri

Dalam memilih cloud hosting yang utama tentunya kamu harus mengetahui apa sih kebutuhan kamu sendiri dan tujuan yang jelas yang ingin kamu wujudkan dari cloud hosting tersebut. Entah membuat website ataupun bikin blog mendatangkan pengunjung

Mengetahui tujuan dan kebutuhan kamu sendiri tentunya sangat penting agar waktu dan uang yang kamu miliki tidak terbuang dengan percuma dengan membeli cloud hosting yang tidak tepat. Saran kami, sebaiknyalah kamu membuat daftar terlebih dahulu, apa yang menjadi kebutuhan, alasan, dan tujuan kamu dalam membeli cloud hosting.

Bantuan Penuh kepada Pengguna

Sebagai orang yang awam dengan masalah cloud hosting, support yang full dari penyedia layanan jasa cloud hosting tentu menjadi pertimbangan penting yang harus kamu perhatikan. Pasalnya mungkin nantinya banyak masalah server yang akan kamu hadapi dalam mengelola cloud hosting bisa langsung kirim tiket ataupun bertanya langsung.

Keamanan yang Terjamin

Cloud hosting bisa dibilang adalah aset digital yang kita miliki, seharusnyalah dijaga dengan baik yaitu caranya dengan memilih provider layanan cloud hosting yang aman dan terpercaya. Keamanan menjadi aspek yang harus diperhatikan banget, maka dari itu pilihlah penyedia yang memberikan fitur keamanan yang lengkap dan sudah teruji.

Melihat Ulasan dari Pengguna Lain

Ulasan atau testimoni dari pengguna lain tentunya penting buat kita ketahui. Hal ini berguna bagi kita untuk mengukur seberapa bagus sih kualitas dari suatu jasa penyedia cloud hosting. Dengan melihat ulasan dari pengguna lainnya kita bisa mengukur dan mengetahui apakah penyedia cloud hosting yang akan kita gunakan layak atau tidak.

Kayaknya itu saja ya sob tulisan kali ini. Semoga tulisan kali ini mengenai Apa itu Teknologi Cloud Hosting & Kelebihannya, bisa bermanfaat buat teman-teman semua yang sedang kebingungan dengan istilah cloud hosting dan pengen mengetahui apa saja kelebihannya bisa terbantu. Terima kasih!

Nama

Artikel,107,Kehidupan,21,Kerja,19,Kesehatan,24,Makanan,3,Menarik,42,Pendidikan,35,Wisata,12,
ltr
item
LELUASA.com: Mengenal Apa itu Teknologi Cloud Hosting & Kelebihannya
Mengenal Apa itu Teknologi Cloud Hosting & Kelebihannya
Untuk memahami pengertian cloud hosting sebenarnya tidak sulit dan tidak memusingkan kepala, pasalnya pengertian dari cloud hosting sangat mudah dipah
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhrscxFDUaCsqHp7JVVxjRdTO7AaFdPhuxTaHTwHZW5i4Iw7pivoG6T1ANlP8ggWEeHf7QoosaIfa_kB5vnG7MuV9LQmcfBxByAypSfdyRxMGksqyrSN0L8ubMiK0K_VdoPaopTgcn1Zz3b/s320/cloud+hosting.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhrscxFDUaCsqHp7JVVxjRdTO7AaFdPhuxTaHTwHZW5i4Iw7pivoG6T1ANlP8ggWEeHf7QoosaIfa_kB5vnG7MuV9LQmcfBxByAypSfdyRxMGksqyrSN0L8ubMiK0K_VdoPaopTgcn1Zz3b/s72-c/cloud+hosting.jpg
LELUASA.com
https://www.leluasa.com/2021/01/mengenal-apa-itu-teknologi-cloud.html
https://www.leluasa.com/
http://www.leluasa.com/
http://www.leluasa.com/2021/01/mengenal-apa-itu-teknologi-cloud.html
true
7877209108300232127
UTF-8
Dimuat Semua Posts Tidak ditemukan posting apapun LIHAT SEMUIA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete Oleh Home HALAMAN POSTINGAN Lihat Semua MENARIK UNTUK DIBACA LABEL ARSIP PENCARIAN ALL POSTS Tidak ditemukan posting yang cocok dengan permintaan Anda Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februar Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code Semua kode disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin Daftar Isi