$type=grid$count=4$tbg=rainbow$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

5 Aplikasi Desain Grafis Terbaik Cocok Untuk Pemula

Berikut ini tersedia saran 5 aplikasi desain grafis terbaik cocok untuk pemula yang bisa kalian coba. Apa saja diantaranya? Simak penjelasan di bawah
Komunikasi visual saat ini memang sangat dibutuhkan dalam berbagai aspek kepentingan. Pasalnya, pesan yang disampaikan bisa dengan mudah diterima oleh pembaca. Namun, untuk bisa membuatnya, dibutuhkan seorang desainer grafis kreatif dan berpengalaman. Apabila kalian ingin mahir dalam hal desain grafis, maka silahkan belajar menggunakan 5 aplikasi desain grafis terbaik cocok untuk pemula.

Aplikasi desain grafis menjadi salah satu media perantara yang tidak bisa terlepas jauh dari desainer. Jika jaman dahulu seorang desainer hanya dituntut untuk bisa menggambar, maka sekarang tidak hanya demikian. Perwujudan visual secara cetak jelas lebih dibutuhkan karena lebih detail dan memudahkan pekerjaan yang membutuhkan kerangka gambar. 

Tidak hanya itu, aplikasi desain grafis juga lebih mempersingkat waktu pengerjaan daripada harus menggambar manual. Oleh karena itu, tidak heran jika saat ini begitu banyak lapangan pekerjaan membutuhkan pekerja yang memiliki skill dibidang desain grafis. Lebih lagi bagi perusahaan yang bergerak dibidang marketing online. Apabila kalian bertekad untuk belajar desain grafis, maka tidak perlu ragu.

Mengapa? Pasalnya, belajar untuk menjadi seorang desainer grafis handal tidak sulit. Asalkan kalian memiliki kemauan kuat untuk terus belajar. Untuk memudahkan proses belajar, berikut ini tersedia saran 5 aplikasi desain grafis terbaik cocok untuk pemula yang bisa kalian coba. Apa saja diantaranya? Simak penjelasan di bawah ini:

Adobe Photoshop

Apabila kalian bertanya kepada rekan yang sudah mahir desain grafis, pasti kebanyakan akan menyarankan Adobe Photoshop. Pasalnya, aplikasi ini memiliki fitur dasar yang sangat mudah dipelajari oleh para pemula. Adobe Photoshop ini bisa kalian akses di PC/laptop maupun android. Memang, untuk bisa menggunakan Adobe Photoshop dengan lancar, kalian harus memiliki perangkat yang berkapasitas mumpuni.

Apa yang bisa dilakukan oleh Adobe Photoshop? Ada banyak hal yang bisa kalian coba untuk belajar mendesain. Apakah saja? Beberapa diantaranya seperti membuat logo, banner, kartu nama dan masih banyak lagi. Untuk bisa menggunakan Adobe Photoshop, kalian memang harus sedikit bersabar karena aplikasi ini membutuhkan kosentrasi tinggi, khususnya bagi pemula.

GIMP

Selain Adobe Photoshop, kalian juga bisa mencoba GIMP. Aplikasi ini termasuk ke dalam golongan aplikasi desain grafis terbaik cocok untuk pemula. Mungkin, bagi kalian yang masih baru terjun ke dunia desain grafis, pasti terdengar asing. Kehadiran GIMP ini bahkan kerap disebut-sebut sebagai aplikasi pengganti Adobe Photoshop untuk PC maupun laptop.

Menariknya, aplikasi ini memiliki sifat open source, artinya kalian bisa dikembangkan sendiri sesuai dengan kebutuhan. Selain open source, GIMP juga memiliki fitur lengkap yang tidak akan sulit dioperasikan oleh pemula. Oleh karena itu, tidak heran jika GIMP diganyangkan sebagai aplikasi terbaik untuk desain grafis.

Selain itu, GIMP juga bersifat open source sehingga dapat dikembangkan sesuai dengan kebutuhan. Fitur yang ditawarkan sangat lengkap dan mudah digunakan. Tidak heran jika banyak yang bilang GIMP adalah software terbaik untuk desain grafis terbaik yang cocok digunakan oleh pemula yang ingin belajar tanpa kesulitan. Berbeda dengan aplikasi lainnya yang tampilannya monoton.

Adobe Ilustrator

Aplikasi desain grafis terbaik cocok untuk pemula berikutnya adalah Adobe Ilustrator. Aplikasi ini bahkan bisa dipasang dan digunakan di android sehingga kalian bebas belajar mendesain di sela waktu luang tanpa perlu repot membawa laptop. Apa saja yang bisa didesain menggunakan Adobe Ilustrator? Beberapa diantaranya adalah logo, tipografi hingga membuat sketsa.

Adapun beberapa hal yang bisa kalian lakukan diantaranya adalah edit video, perekam suara dan lain sebagainya. Selain itu, jika kalian memiliki website atau landing page pribadi maka Adobe Ilustrator versi terbaru bisa membuat tampilannya jauh lebih atraktif dan menarik. Versi Adobe Ilustrator terbaru bisa kalian manfaatkan dengan cara menggunakan software PC maupun Mac.

Memang, bagi para pemula Adobe Ilustrator masih terasa sulit digunakan. Tetapi, kalian tidak perlu khawatir atau putus asa, pasalnya jika terus menerus belajar maka Adobe Ilustrator akan jauh lebih mudah dibandingkan dengan aplikasi desain grafis lainnya. Oleh karena itu, jangan pantang menyerah untuk terus belajar, ya?

AutoCAD

Suka menggambar tetapi ingin bisa menggambar menggunakan aplikasi? Maka, AutoCAD bisa kalian pilih sebagai salah satu aplikasi desain grafis untuk belajar. Adapun berbagai fitur menarik yang disediakan oleh AutoCAD salah satunya seperti melihat setiap koordinat yang digambar. Tidak hanya itu, kalian bahkan bisa menyimpan hasil gambar yang sudah jadi dengan format PDF maupun DWF agar mudah dicetak.

Aplikasi ini memiliki ukuran yang lumayan besar, sehingga kalian harus memastikan kapasitas penyimpanan di smartphone masih memadai. Pasalnya, AutoCAD tidak akan nyaman digunakan untuk mendesain apabila ponsel kalian mengalami lag. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa melihat tutorial menggunakan AutoCAD bagi pemula di channel Youtube.

Canva

Aplikasi desain grafis terbaik yang sangat disarankan untuk pemula adalah Canva. Kalian pasti pernah menjumpai aplikasi ini di Playstore, bukan? Memang Canva masih menjadi salah satu aplikasi unggulan bagi orang-orang yang mulai belajar desain. Canva bahkan menyediakan berbagai template gratis hingga berbayar yang bisa kalian manfaatkan.

Itulah kelima aplikasi desain grafis terbaik cocok untuk pemula yang bisa kalian coba. Masing-masing dari aplikasi tersebut pasti memiliki kelebihan dan kekurangan yang bisa kalian sesuaikan dengan diri sendiri. Selain itu kalian juga harus menyesuaikan dengan kapasitas penyimpanan ponsel, laptop maupun PC kalian agar saat digunakan tidak mengalami lag. 

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba! Untuk membaca tulisan menarik lainnya, langsung saja buka www.faisol.id karena banyak inspirasi menarik mulai dari bisnis, investasi, dan hal unik lainnya.
Nama

Artikel,107,Kehidupan,21,Kerja,19,Kesehatan,24,Makanan,3,Menarik,42,Pendidikan,35,Wisata,12,
ltr
item
LELUASA.com: 5 Aplikasi Desain Grafis Terbaik Cocok Untuk Pemula
5 Aplikasi Desain Grafis Terbaik Cocok Untuk Pemula
Berikut ini tersedia saran 5 aplikasi desain grafis terbaik cocok untuk pemula yang bisa kalian coba. Apa saja diantaranya? Simak penjelasan di bawah
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgVTBaT4B-DqivLJzlJ-MI5W1hzdOiTtwHxqlviyqUgTmUC7W0CPYl_GeMBHBCv6lXH5fAujld2dSsl3r3-eW-Tei7JPBEhCUwPY232TRIS8rH_2e3F1CPqYTdJfC6Myo-x2TNqVnazwoyx/s16000/design+grafis.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgVTBaT4B-DqivLJzlJ-MI5W1hzdOiTtwHxqlviyqUgTmUC7W0CPYl_GeMBHBCv6lXH5fAujld2dSsl3r3-eW-Tei7JPBEhCUwPY232TRIS8rH_2e3F1CPqYTdJfC6Myo-x2TNqVnazwoyx/s72-c/design+grafis.jpg
LELUASA.com
https://www.leluasa.com/2020/12/5-aplikasi-desain-grafis-terbaik-cocok.html
https://www.leluasa.com/
http://www.leluasa.com/
http://www.leluasa.com/2020/12/5-aplikasi-desain-grafis-terbaik-cocok.html
true
7877209108300232127
UTF-8
Dimuat Semua Posts Tidak ditemukan posting apapun LIHAT SEMUIA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete Oleh Home HALAMAN POSTINGAN Lihat Semua MENARIK UNTUK DIBACA LABEL ARSIP PENCARIAN ALL POSTS Tidak ditemukan posting yang cocok dengan permintaan Anda Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februar Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code Semua kode disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin Daftar Isi