$type=grid$count=4$tbg=rainbow$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

Rekomendasi Destinasi Wisata Populer di Sumatera Utara

Selain itu, Sumatera Utara juga memiliki banyak destinasi wisata populer dan juga menarik. Adapun beberapa destinasi wisata Populer di Sumatera Utara
Rekomendasi Destinasi Wisata Populer di Sumatera Utara - Hai sahabat travellers, selama 3 bulan lebih nih kita berdiam di rumah aja karena pandemi Covid – 19. Lelahnya bekerja dan belajar dari rumah tentu membuat kita sangat ingin keluar rumah dan berlibur ke destinasi wisata yang sangat ingin kita kunjungi. Untungnya sahabat Travellers, sekarang beberapa tempat wisata yang sebelumnya tutup sekarang sudah izinkan beroperasi kembali loh.
Tempat Wisata di Tempawisataunik.com

Tetapi untuk dapat bepergian liburan ke suatu tempat, tentu harus menaati protokol kesehatan yang disarankan oleh pemerintah. Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio mengatakan protokol kesehatan di masa new normal untuk masyarakat yang ingin berwisata telah disusun dan akan diterapkan. 

Presiden Joko Widodo dilansir dari detik.com pada rapat terbatas mengingatkan bagi masyarakat yang ingin berwisata untuk mempertimbangkan kesehatan, kebersihan, keselamatan, dan keamanan sebelum melakukan perjalanan.

Rekomendasi Destinasi Wisata Populer di Sumatera Utara 

Sumut atau Sumatera Utara adalah provinsi yang terletak di bagian utara pulau Sumatera, Indonesia. Provinsi ini memiliki kota Medan sebagai ibu kota dan jumlah penduduk terbanyak keempat setelah Jawa Barat, Jawa Tmur, dan Jawa Tengah. 

Sumatera Utara juga memiliki berbagai macam bahasa dan kebudayaan seperti musik, tarian, serta arsitektur bangunan yang khas. Selain itu, Sumatera Utara juga memiliki banyak destinasi wisata populer dan juga menarik. Adapun beberapa destinasi wisata Populer di Sumatera Utara adalah :

Danau Toba

Sewaktu kecil pernahkah anda mendengar cerita legenda danau toba? Ya, danau Toba yang terletak di pengunungan Bukit Barisan, Sumatera Utara ini memiliki luas 1.145 km2 dan menjadi danau terluas di Asia Tenggara. Danau ini terbentuk karna adanya erupsi gunung berapi dan masuk di dalam daftar Guiness World Records. Danau ini juga menjadi ikon serta destinasi wisata paling populer di Sumatera Utara. Dimana rasanya perjalanan ke Sumatera Utara akan terasa kurang jika tidak berkunjung ke danau Toba.

Pada bulan April hingga Agustus, di sekitar danau Toba biasanya dilakukan ritual tradisional suku batak yaitu kemeriahan upacara pesta masyarakat danau Toba. Adapun beberapa kegiatan wisata yang bisa anda lakukan di danau toba antara lain desa Tuktuk Siadong Adong, tempaat bersejarah seperti makam Raja Sibadutar. Untuk penginapan, di sekitar danau toba sudah disediakan berbagai macam penginapan dan juga resort sehingga anda tidak perlu repot mencari.

Istana Maimun

Rekomendasi destinasi wisata kedua di Sumatera Utara yaitu Istana Maimun jyang terletak di Jln. Brigadir Jenderal Katamso, Kecamatan Medan Maimun, Medan, Sumatera Utara. Bangunan ini merupakan peninggalan kerajaan Deli dan telah dihuni oleh ahli waris kesultanan Deli semenjak tahun 1946.

Di dalam bangunan ini terdapat koleksi foto – foto keluarga kesultanan, senjata yang digunakan ketika peperangan, serta koleksi perabotan dari zaman penjajahan Belanda. Selain ini bagian depan bangunan juga sangatlah cantik dengan desain arsitektur perpaduan antara negara – negara seperti Italia, Malaysia, dan juga Spanyol. Untuk dapat masuk ke Istana Maimun pengunjung harus membayar tiket seharga Rp. 5.000,00 perorangnya.

Hillpark Sibolangit (Green Hill City)

Rekomendasi destinasi wisata selanjutnya di Sumatera Utara yaitu Hiilpark Sibolangit yang terletak di Jln. Jenderal Jamin Ginting, KM 45 Sibolangit Desa Suka Makmur Sibolangit, Deli Serdang. Wisata ini merupakan taman permainan dengan luas tanah sekitar 20 hektar dengan wahana permainan lengkap sehingga sangat cocok sebagai destinasi wisata bersama anak dan keluarga tercinta.

Hillpark Sibolangit mulai beroperasi pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 18.00 WIB. Harga tiketnya pun juga sangat bervariasi mulai dari Rp. 50.000,00 perorang untuk hari biasa dan Rp. 90.000 perorang untuk hari weekend. Adapun beberapa wahana yang ada di Hiilpark Sibolangit adalah Roler Coaster, Bianglala, Ulang Alik, Puting Beliung, Bombom Car, Kora – Kora, Komedi Putar dan lain – lain.

Itulah beberapa Rekomendasi destinasi wisata selanjutnya di Sumatera Utara yang dapat masuk ke daftar list tujuan liburan kamu selanjutnya.
Nama

Artikel,107,Kehidupan,21,Kerja,19,Kesehatan,24,Makanan,3,Menarik,42,Pendidikan,35,Wisata,12,
ltr
item
LELUASA.com: Rekomendasi Destinasi Wisata Populer di Sumatera Utara
Rekomendasi Destinasi Wisata Populer di Sumatera Utara
Selain itu, Sumatera Utara juga memiliki banyak destinasi wisata populer dan juga menarik. Adapun beberapa destinasi wisata Populer di Sumatera Utara
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgcUYNIMJ4zvgoQwZcrD3see3hBNTpu8UYqcNAr4sdccjVlNKGWnwHqCBrY7wuqgfbg8vLlhRykw-QR2GD5gpTZc-j2X8zhgZ4iLxs2vrurAKxk-bsjUE-MqZBfaY9makavO1kdumnYGqhW/s320/tempat+wisata+di+sumut.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgcUYNIMJ4zvgoQwZcrD3see3hBNTpu8UYqcNAr4sdccjVlNKGWnwHqCBrY7wuqgfbg8vLlhRykw-QR2GD5gpTZc-j2X8zhgZ4iLxs2vrurAKxk-bsjUE-MqZBfaY9makavO1kdumnYGqhW/s72-c/tempat+wisata+di+sumut.jpg
LELUASA.com
https://www.leluasa.com/2020/10/rekomendasi-destinasi-wisata-populer-di.html
https://www.leluasa.com/
http://www.leluasa.com/
http://www.leluasa.com/2020/10/rekomendasi-destinasi-wisata-populer-di.html
true
7877209108300232127
UTF-8
Dimuat Semua Posts Tidak ditemukan posting apapun LIHAT SEMUIA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete Oleh Home HALAMAN POSTINGAN Lihat Semua MENARIK UNTUK DIBACA LABEL ARSIP PENCARIAN ALL POSTS Tidak ditemukan posting yang cocok dengan permintaan Anda Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februar Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code Semua kode disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin Daftar Isi