Langsung ke konten utama

5 Orang Yang Paling Berhak Mendapatkan Kasih Sayangmu


LELUASA.com - Kadang kita melihat apa-apa yang diinginkan saja tanpa sadar apa yang dimiliki saat ini. Begitu pula orang yang terdekat kita yang kadang terlupakan. Kenali orang-orang yang paling berhak mendapat kasih sayangmu. Jangan salah antara pengen dan cinta.

Jangan sampai baper menghambatmu untuk move on. Justru yang harusnya disayangi dilupakan, yang tidak berhak disayangi diingat-ingat sampai lupa makan, lupa tidur, lupa diri sendiri, lupa orang-orang sekitar, lupa masa depan. Nggak banget kan? Nah, berikut 5 orang yang paling berhak mendapatkan kasih sayangmu.

1. Ibu

Kasih ibu sepanjang masa kasih anak sepanjang galah. Ya, begitulah cinta ibu. Naluri seorang ibu adalah menyayangi dan melindungi anaknya.

Flashback ke masa lalu, seorang anak dilahirkan oleh seorang ibu lalu disusui dan dirawat hingga dewasa. Dialah orang yang mengingatkanmu jangan lupa makan ya nak, nak pulang jangan terlalu malam berbahaya, nak jangan lupa bawa pensil 2b besok ujian. 

Itulah ibu, mungkin terlihat bawel padahal itu bukti perhatiannya padamu, mungkin kita akan mengerti setelah menjadi orang tua. Bukankah ibumu yang berjaga hingga malam untuk menemanimu ketika kamu sedang sakit. Namun sayang sekali, orang yang berhak disayangi ini kadang terlupakan.

2. Ayah

Ayah mungkin terlihat cuek tetapi kasih sayangnya adalah memberikan perlindungan terhadap anaknya. Itulah naluri seorang ayah. Jika dia tegas dan mungkin beberapa kali marah-marah padamu itu adalah bukti kasih sayangnya. 

Dia tidak ingin anaknya terjerumus dalam hal-hal yang salah. Dia yang bolak-balik kepusingan ketika ada masalah, mencari solusi tanpa ingin membebani orang lain, banting tulang kesana-kesini untuk menghidupimu. Sebagai anak mungkin kita belum mengerti, namun setelah menjadi orang tua pasti mengerti. Namun sayang sekali, orang yang berhak disayangi ini kadang terlupakan.

3. Suami/istri

Suami/istri adalah yang dulunya orang asing bagi kita tapi setelah menikah berhak mendapatkan kasih sayangmu. Jika dua orang telah berkomitmen maka itu berarti masing-masing siap memikul tanggung jawabnya. 

Cinta sebelum pernikahan adalah tanpa komitmen, jadi jangan marah-marah jika disakiti karena nggak ada pertanggung-jawaban antara keduanya. Saat menikah dua orang berbeda karakter saling mengisi dengan satu visi yang sama dan untuk saling menemani sisa hidup. Namun sayang sekali, orang yang berhak disayangi ini kadang terlupakan.

4. Kerabat terdekat

Mungkin bisa keluarga terdekatmu, sahabatmu, tetanggamu. Mereka adalah orang-orang terdekatmu. Bukan soal yang tabu, bahwa manusia adalah makhluk sosial. Pasti membutuhkan orang lain, tidak mungkin bisa hidup sendiri tanpa bantuan orang lain. 

Saat meninggal pun tentu kerabatmu yang mengurusimu bukan diri sendiri. Saat engkau lagi susah mereka yang paling dekat sebagai perantara untuk membantumu. Namun sayang sekali, orang yang berhak disayangi ini kadang terlupakan.

5. Dirimu sendiri

Tidak banyak orang yang menyayangi dirinya sendiri. Karena terjebak cinta buta, logika pun tidak jalan. Akhirnya merugikan diri sendiri tapi baru sadar. Padahal perasaan itu dinamis, sekarang bisa suka nanti bisa tidak. Kalo udah begini perasaan diri sendiri yang tersakiti. 

Selagi masih muda, padahal kamu bisa mempersiapkan diri untuk masa depanmu. Jika kamu menginginkan pasangan yang baik maka baikan dulu diri sendiri. Karena kamu hidup dengan jodohmu, jemput dia dengan cara yang indah. 

Dirimu juga amanah yang harus dijaga. Jika menjaga amanah diri sendiri saja tidak bisa bagaimana bisa menjaga amanah yang lebih besar. Namun sayang sekali, orang yang berhak disayangi ini kadang terlupakan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Bot Like dan Komentar Instagram yang Cepat dan Mudah

Bagi Kamu yang memiliki instagram, namun dengan jumlah follower yang masih sedikit. Tentunya akan mempengaruhi jumlah like dan komentar pada setiap postingan Kamu. Namun, ternyata kini ada cara boot/boom like dan komentar instagram yang cepat dan mudah. Yang tentunya bisa Kamu praktekkan pada setiap postingan instagram Kamu. Ingin Tahu Cara Boot/Boom Like Dan Komentar Instagram Yang Cepat Dan Mudah ? Pernah gak sih, Kamu merasa heran dengan jumlah like dan komentar yang banyak di instagram teman Kamu ? Apa pernah Kamu bertanya-tanya, kok bisa ya, mendapatkan jumlah like dan komentar sebanyak itu ? Ya, bisa saja, tentunya jika teman Kamu melakukan cara-cara seperti di bawah ini. Diantaranya : 1.Memiliki Akun Instagram Aktif Cara boot/boom like dan komentar instagram yang mudah dan cepat tentunya dengan memiliki akun instagram dulu. Akun instagram yang dimaksud adalah akun yang aktif, dengan melakukan posting status secara rutin. Baik itu dengan memposting foto maupun video. 2. Membuka B

Ini dia Keunggulan Serta Kekurangan dari Kapal Catamaran!

Kapal Catamaran, atau jika dalam bahasa Indonesia dikenal dengan kapal Katamaran, adalah salah satu jenis kapal yang memiliki 2 buah lambung. Sekilas, kapal dengan jenis ini seolah-olah memiliki 2 badan kapal. Jika sebelumnya, desain kapal Katamaran ini banyak diadopsi oleh kapal cepat saja. Salah satunya adalah kapal Ferry. Namun kini, desain kapal dengan jenis Katamaran ini banyak digunakan juga pada konstruksi kapal lainnya. Seperti kapal niaga, kapal Roro, maupun kapal militer. Lalu apa saja keunggulan dari jenis kapal Katamaran ini? Yuk, ikuti informasi selengkapnya berikut ini! Keunggulan dari Desain Kapal Catamaran Bisa dibilang, kapal dengan 2 buah lambung (catamaran) merupakan salah satu jenis kapal yang bisa meminimalisir jumlah hambatan yang mungkin bisa ditemui kapal selama pelayaran. Bukan itu saja, kapal dengan desain ini juga banyak digunakan oleh beberapa jenis kapal, karena memang memiliki keunggulan-keunggulan. Jika dibandingkan dengan desain kapal lainnya. Keungg

6 Alasan Kenapa Wanita Menyukai Tipe Pria Pekerja Keras

LELUASA.com - Sampai saat ini, masih banyak kaum pria yang berpikir bahwa cara jitu untuk menaklukkan hati perempuan adalah dengan menggunakan uang. Padahal, itu semua hanyalah kepalsuan belaka. Apalagi kalau mencari suami hanya bermodal tampang. Sebab ketampanan itu akan sirna seiring bertambahnya jumlah usia, dan berkurangnya jatah hidup di dunia. Padahal jauh di dalam lubuk hati kaum perempuan, daya pikat seorang pria terletak pada kebijaksanaannya dalam mengambil keputusan, kedewasaannya dalam menghadapi masalah, dan kepribadiannya yang pekerja keras. Kenapa perempuan suka pria pekerja keras? Tahan Banting Mereka, para pria yang tidak hanya mengandalkan harta dan selalu berusaha pantang menyerah, cenderung akan lebih kuat saat dihadapkan dengan tantangan dalam hidup. Harta memang bisa membuat pria terlihat mempesona tapi sayangnya rasa tersebut sifatnya hanya sementara. Kerja keras adalah sikap yang membuat perempuan kagum selamanya. Nah, pria pekerja keras akan jau