$type=grid$count=4$tbg=rainbow$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

Tips Merawat Rambut Berhijab yang Harus Diketahui

Bagi kamu muslimah berhijab (jilbab), mengetahui tips merawat rambut berhijab tentu sangat penting untuk diketahui. Namun masih banyak dari perempuan

Bagi kamu muslimah berhijab (jilbab), mengetahui tips merawat rambut berhijab tentu sangat penting untuk diketahui. Namun masih banyak dari perempuan yang mengenakan hijab mengira bahwa merawat rambutnya merupakan suatu hal yang tidak penting. Hal ini dikarenakan mereka menganggap karena rambut mereka tidak terlihat jadinya tidak perlu dirawat.


Padahal merawat rambut berhijab sangat diperlukan juga loh. Karena jika kamu tidak merawat rambut berhijab yang kamu miliki bisa menimbulkan berbagai masalah rambut nantinya. Iya seriusan! Mulai dari masalah rambut yang biasa hingga masalah rambut yang luar biasa (parah), sehingga bisa berdampak buruk terhadap aktivitas kamu sehari-harinya nantinya, aktivitasmu bisa jadi terganggu.

Risiko Masalah Rambut yang Kerap kali Dialami Wanita Berhijab

Nah, berbicara mengenai risiko masalah rambut yang biasanya dialami oleh wanita-wanita berhijab ada banyak banget. Berikut ini adalah masalah-masalahnya:

Rambut Rontok

Pertama itu ada rambut rontok. Biasanya yang menjadi penyebab terjadinya rambut rontok pada wanita berhijab adalah dikarenakan menyisir ketika kondisi rambut masih basah. Tak hanya itu saja, memakai jilbab ketika kondisi rambut masih basah, mengikat dan mengepang rambut yang terlalu ketat juga bisa menyebabkan terjadinya rambut rontok pada wanita berhijab.

Rambut Berminyak

Rambut berminyak merupakan permasalahan rambut yang kerap kali dialami oleh mereka yang berhijab. Penyebabnya bermacam-macam, namun biasanya ini disebabkan karena jarang keramas dan menggunakan jilbab ketika keadaannya sedang kotor atau basah.

Rambut Rusak, Rapuh, dan Mudah Patah

Selain itu, rambut rusak, rapuh, dan mudah patah juga kerap kali mengintai mereka para wanita berhijab. Hal ini biasanya disebabkan karena menggunakan jilbab yang terbuat dari bahan yang kasar dan mengikat rambut secara terus-menerus.

Tips Merawat Rambut Berhijab

Gimana, cukup mengerikan ya berbagai permasalahan rambut di atas? Maka dari itu, perlu bagi kalian semuanya untuk mengetahui bagaimana tipsnya merawat rambut berhijab yang mudah banget dan bermanfaat buat kesehatan rambut kalian ke depannya!

Lepas jilbab setelah sampai di rumah

Tips pertama untuk kamu yang ingin merawat rambut berhijab adalah dengan melepas jilbab ketika sudah sampai di rumah. Dengan melepaskan jilbab dan ikatan yang ada di rambut kamu, itu artinya kamu memberikan kesempatan bagi rambut untuk beristirahat sehingga mendapatkan udara dari luar.

Menyisir rambut sebelum mencuci rambut

Bagi kamu yang ingin merawat rambut berhijab penting untuk selalu sisir rambut sebelum mencuci rambut. Hal ini direkomendasikan untuk dilakukan karena dapat mencegah rambut dari kerontokan. Bahkan, dengan menyisir rambut sebelum mencucinya dapat membantu menumbuhkan rambut, karena merangsang sirkulasi darah ke kulit kepala.

Menggunakan Shampo Khusus

Dulu mungkin kamu mengira bahwa jenis shampo-shampo yang beredar di pasaran itu sama saja. Nyatanya tidak semua jenis shampo cocok diaplikasikan di rambut kamu loh. Nah, bagi kamu yang ingin merawat rambut berhijab sebaiknya menggunakan shampo khusus untuk rambut berhijab juga.

Kenapa begitu? Karena shampo khusus rambut berhijab biasanya diformulasikan khusus buat kalian yang mengenakan hijab, sehingga memberikan manfaat yang maksimal, seperti bisa mencegah rambut dari kerontokan, mencegah rambut berminyak, hingga rambut rapuh.

Memilih Bahan Kain Jilbab yang Nyaman

Memilih bahan kain jilbab yang nyaman sangat penting dilakukan, karena jika kita memilih kain jilbab secara asal-asalan biasanya kurang menyerap keringat dan dapat menggesek rambut sehingga berpotensi menyebabkan rambut menjadi rapuh. 

Demikianlah tulisan kali ini yang bisa kami bagikan. Semoga tulisan yang berjudulkan Tips Merawat Rambut Berhijab yang Harus Diketahui ini bisa bermanfaat buat temen-temen semuanya.
Nama

Artikel,107,Kehidupan,21,Kerja,19,Kesehatan,24,Makanan,3,Menarik,42,Pendidikan,35,Wisata,12,
ltr
item
LELUASA.com: Tips Merawat Rambut Berhijab yang Harus Diketahui
Tips Merawat Rambut Berhijab yang Harus Diketahui
Bagi kamu muslimah berhijab (jilbab), mengetahui tips merawat rambut berhijab tentu sangat penting untuk diketahui. Namun masih banyak dari perempuan
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhT9smDI9wkTBLCkZAYInXe16XckOe0e_7rS3Hs6U-RzVBY48WMU97CQ7EjQnzPPBGZSgZY2s8s-AHq7a4u-RnKmDoLSmyGbOaeY6P_dXAOZOaMg8WRtUjuKSANTwDWkJv_aVfr7znADFal/s320/merawat+rambut+berhijab.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhT9smDI9wkTBLCkZAYInXe16XckOe0e_7rS3Hs6U-RzVBY48WMU97CQ7EjQnzPPBGZSgZY2s8s-AHq7a4u-RnKmDoLSmyGbOaeY6P_dXAOZOaMg8WRtUjuKSANTwDWkJv_aVfr7znADFal/s72-c/merawat+rambut+berhijab.jpg
LELUASA.com
https://www.leluasa.com/2021/02/tips-merawat-rambut-berhijab-yang-harus.html
https://www.leluasa.com/
http://www.leluasa.com/
http://www.leluasa.com/2021/02/tips-merawat-rambut-berhijab-yang-harus.html
true
7877209108300232127
UTF-8
Dimuat Semua Posts Tidak ditemukan posting apapun LIHAT SEMUIA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete Oleh Home HALAMAN POSTINGAN Lihat Semua MENARIK UNTUK DIBACA LABEL ARSIP PENCARIAN ALL POSTS Tidak ditemukan posting yang cocok dengan permintaan Anda Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februar Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code Semua kode disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin Daftar Isi