Langsung ke konten utama

6 Alasan Inilah yang Membuat Tak Bisa Hidup Mapan Meski Digaji Selangit


LELUASA.com - Tidak disangkal lagi, jadi seseorang yang berhasil serta mapan dalam kehidupan ini yaitu hal yang tentu dikehendaki kebanyakan orang.

Walau telah miliki pekerjaan tetap serta digaji setinggi langit tak menjamin kemapanan seorang. Sebagian pekerja malah selalu merasa kekurangan serta kehabisan uang di akhir bulan, walau digaji setinggi langit.

Baca juga: Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen

Sebetulnya, terdapat banyak pemicu kamu sulit mapan. Dari mulai hal kecil yang telah jadi rutinitas. Dalam tulisan kali ini, kamu akan memaparkan apa-apa saja hal yang bisa membuat kamu tidak bisa hidup mapan meski digaji selangit.

Tidak mencatat pengeluaran

Tidak pernah mencatat pengeluaran adalah satu diantara kekeliruan dalam pengelolaan duit yang bikin Kamu sulit mapan. Mungkin saja duit Kamu habis sedikit demi sedikit untuk beragam pengeluaran kecil yang berlangsung berulang-kali yg tidak diakui lantaran tak dicatat.

Pemecahannya yaitu dengan membiasakan diri mencatat pengeluaran. Dari mulai rokok, kopi, sarapan, tulis semua. Dengan adanya ini, Kamu dapat tahu pengeluaran apa yang perlu diminimalkan, serta bagaimana caranya meminimalkannya.

Tidak cukup menabung

Rata-rata, masyarakat Indonesia cuma menabung 8 % dari pengeluaran total mereka. Walau sebenarnya bila ingin hidup mapan, Kamu mesti miliki tabungan yang cukup.

Tabungan penting juga agar Kamu tak kocar-kacir serta terpaksa ngutang waktu jatuh sakit atau ada keperluan mendadak.

Terlalu mudah ngutang

Sebagian jenis utang seperti KPR atau credit modal usaha benar-benar sangat sulit dijauhi. Walau demikian, Kamu mesti menjauhi terlilit utang lantaran kartu kredit.

Kartu credit seperti medan perang antara nasabah serta bank. Bila nasabah menang, dia akan dapat banyak potongan harga serta sarana tanpa mesti tekor. Namun bila nasabah kalah, beberapa dapat kehilangan tempat tinggal.

Tidak miliki dana darurat

Menurut beberapa pakar keuangan, Kamu mesti miliki dana sejumlah enam bulan gaji untuk setiap saat menutup kepentingan darurat. Uang ini dibutuhkan bila Kamu atau anggota keluarga sakit mendadak atau terserang musibah.

Baca juga: Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen

Bila tidak miliki dana cadangan, jadi di pastikan Kamu bakal menambah Utang. Tetapi mesti diingat, utang memiliki bunga yang cukup menyusahkan.

Terlalu ambil risiko dalam investasi

Sangat berani dalam investasi tanpa ada perhitungan masak adalah satu diantara hal yang bikin Kamu jauh dari kata mapan. Lebih baik jangan sampai terlalu ambil resiko dalam investasi. Satu portofolio investasi idealnya terbagi dalam beberapa proyek dengan kemungkinan yang beragam.

Memang, Kamu mungkin mujur serta cepat balik modal. Namun bila hanya memercayakan nasib, apa bedanya investasi dengan judi?

Terlambat mengatur keuangan

Walau Kamu telah mulai sadar untuk melakukan perbaikan biaya yang bocor, namun perlu waktu lebih supaya keadaan keuangan Kamu betul-betul mapan. Pertahankan semangat fikirkan apa yang bakal Kamu peroleh sebagai imbalan usaha keras Kamu sampai kini.

Demikianlah tulisan kali ini, semoga artikel yang kami kali ini yang berjudul 6 Alasan Inilah yang Membuat Tak Bisa Hidup Mapan Meski Digaji Selangit, bisa bermanfaat bagi teman-teman semua yang membacanya. Jika temen-temen semua merasa tulisan kali ini bermanfaat, semoga bisa membagikannya lewat tombol share di bawah ini!

Postingan populer dari blog ini

Cara Bot Like dan Komentar Instagram yang Cepat dan Mudah

Bagi Kamu yang memiliki instagram, namun dengan jumlah follower yang masih sedikit. Tentunya akan mempengaruhi jumlah like dan komentar pada setiap postingan Kamu. Namun, ternyata kini ada cara boot/boom like dan komentar instagram yang cepat dan mudah. Yang tentunya bisa Kamu praktekkan pada setiap postingan instagram Kamu. Ingin Tahu Cara Boot/Boom Like Dan Komentar Instagram Yang Cepat Dan Mudah ? Pernah gak sih, Kamu merasa heran dengan jumlah like dan komentar yang banyak di instagram teman Kamu ? Apa pernah Kamu bertanya-tanya, kok bisa ya, mendapatkan jumlah like dan komentar sebanyak itu ? Ya, bisa saja, tentunya jika teman Kamu melakukan cara-cara seperti di bawah ini. Diantaranya : 1.Memiliki Akun Instagram Aktif Cara boot/boom like dan komentar instagram yang mudah dan cepat tentunya dengan memiliki akun instagram dulu. Akun instagram yang dimaksud adalah akun yang aktif, dengan melakukan posting status secara rutin. Baik itu dengan memposting foto maupun video. 2. Membuka B

Ini dia Keunggulan Serta Kekurangan dari Kapal Catamaran!

Kapal Catamaran, atau jika dalam bahasa Indonesia dikenal dengan kapal Katamaran, adalah salah satu jenis kapal yang memiliki 2 buah lambung. Sekilas, kapal dengan jenis ini seolah-olah memiliki 2 badan kapal. Jika sebelumnya, desain kapal Katamaran ini banyak diadopsi oleh kapal cepat saja. Salah satunya adalah kapal Ferry. Namun kini, desain kapal dengan jenis Katamaran ini banyak digunakan juga pada konstruksi kapal lainnya. Seperti kapal niaga, kapal Roro, maupun kapal militer. Lalu apa saja keunggulan dari jenis kapal Katamaran ini? Yuk, ikuti informasi selengkapnya berikut ini! Keunggulan dari Desain Kapal Catamaran Bisa dibilang, kapal dengan 2 buah lambung (catamaran) merupakan salah satu jenis kapal yang bisa meminimalisir jumlah hambatan yang mungkin bisa ditemui kapal selama pelayaran. Bukan itu saja, kapal dengan desain ini juga banyak digunakan oleh beberapa jenis kapal, karena memang memiliki keunggulan-keunggulan. Jika dibandingkan dengan desain kapal lainnya. Keungg

6 Alasan Kenapa Wanita Menyukai Tipe Pria Pekerja Keras

LELUASA.com - Sampai saat ini, masih banyak kaum pria yang berpikir bahwa cara jitu untuk menaklukkan hati perempuan adalah dengan menggunakan uang. Padahal, itu semua hanyalah kepalsuan belaka. Apalagi kalau mencari suami hanya bermodal tampang. Sebab ketampanan itu akan sirna seiring bertambahnya jumlah usia, dan berkurangnya jatah hidup di dunia. Padahal jauh di dalam lubuk hati kaum perempuan, daya pikat seorang pria terletak pada kebijaksanaannya dalam mengambil keputusan, kedewasaannya dalam menghadapi masalah, dan kepribadiannya yang pekerja keras. Kenapa perempuan suka pria pekerja keras? Tahan Banting Mereka, para pria yang tidak hanya mengandalkan harta dan selalu berusaha pantang menyerah, cenderung akan lebih kuat saat dihadapkan dengan tantangan dalam hidup. Harta memang bisa membuat pria terlihat mempesona tapi sayangnya rasa tersebut sifatnya hanya sementara. Kerja keras adalah sikap yang membuat perempuan kagum selamanya. Nah, pria pekerja keras akan jau