$type=grid$count=4$tbg=rainbow$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

6 Tips Menjaga Kesehatan Keluarga di Masa Pandemi

kali ini kami akan membagikan 6 tips menjaga kesehatan keluarga di masa pandemi. Tanpa perlu berlama-lama, berikut ini adalah tipsnya!

Pandemi Covid-19 hingga sekarang ini masih belum hilang di negara kita, Indonesia. Tak bisa dipungkiri, adanya virus Covid-19 yang melanda Indonesia membuat banyak orang takut kesehatannya menjadi terganggu jika terjangkit virus yang berbahaya ini. 

Maka dari itu, penting bagi kita semuanya untuk selalu menjaga kesehatan, menerapkan gaya hidup sehat, dan selalu menjaga protokol kesehatan jika hendak beraktivitas di luar rumah. Bagi mereka yang masih belum berumah tangga mungkin tidak terlalu sulit untuk menjaga kesehatan dirinya. Namun, bagi mereka yang sudah berumah tangga fokusnya sudah terbagi-bagi, yaitu kepada keluarga dan juga diri mereka sendiri.

Ya, bagi mereka yang sudah berkeluarga, apalagi sudah memiliki anak, menjaga kesehatan di masa pandemi seperti sekarang ini tentu cukup melelahkan. Hal ini dikarenakan membutuhkan kedisiplinan untuk menjaga diri dan anggota keluarga agar terhindar dari virus yang berbahaya ini.

Namun, jika menggunakan cara dan pendekatan yang tepat tentu menjaga kesehatan keluarga di masa pandemi seperti sekarang ini bisa jadi lebih mudah dilakukan. Apalagi jika sering melatih anggota keluarga untuk menerapkan beberapa tips gaya hidup sehat.

Buat kalian yang masih bingung tips kesehatan apa saja yang harus diterapkan kepada keluarga, di tulisan kali ini kami akan membagikan 6 tips menjaga kesehatan keluarga di masa pandemi. Tanpa perlu berlama-lama, berikut ini adalah tipsnya!

Mengonsumsi makanan bergizi

Tips pertama yang bisa kamu terapkan di keluarga agar bisa menjaga kesehatan selama pandemi ini adalah dengan mengonsumsi makanan bergizi. Perlu kamu ketahui, makanan bergizi merupakan hal penting yang harus diperhatikan untuk menjaga kesehatan kita, karena ini adalah modal utamanya.

Dengan mengonsumsi makanan yang bergizi tentunya akan membuat tubuh kita jadi lebih sehat dan memudahkan untuk beraktivitas sehari-hari. Buat kamu yang belum tau, pastikan setiap harinya keluargamu mengonsumsi makanan yang bergizi seimbang, yang terdiri dari protein baik itu nabati atau hewani, karbohidrat, dan juga lemak.

Mengonsumsi buah dan sayur 

Tak hanya mengonsumsi makanan bergizi saja, mengonsumsi buah dan sayur sangat penting untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan mineral anggota keluarga. Buah dan sayur bisa dikonsumsi sebagai cemilan yang sangat baik untuk pencernaan karena kaya akan serat.

Rutin berolahraga setiap harinya

Selanjutnya untuk menjaga kesehtatan keluarga di masa pandemi adalah dengan rutin berolahraga setiap harinya, apapun itu. Tak bisa dipungkiri, berolahraga merupakan salah satu cara yang bisa ditempuh untuk mendapatkan badan yang lebih sehat. 

Dengan rutin berolahraga akan membantu kamu untuk mendapatkan berat badan yang ideal dan tubuh yang bugar. Olahraga yang disarankan itu 3 sampai dengan 5 kali dalam seminggunya dengan lama sekitar 30 menit.

Menjaga kebersihan diri dan lingkungan

Kebersihan diri dan lingkungan juga tak kalah penting dijaga agar kesehatan kita bisa terus meningkat. Misalnya dimulai dari hal yang kecil terlebih dahulu seperti dengan membuang sampah pada tempatnya, mencuci tangan menggunakan sabun, rajin memotong kuku jika sudah panjang, dan hal lainnya yang bisa kamu lakukan.

Menjaga pola tidur, hindari begadang

Dengan kemudahan akses internet lewat gawai yang kita miliki membuat sebagian dari anggota keluarga banyak menghabiskan waktu untuk begadang semalaman sehingga membuat pola tidurnya menjadi berantakan. Padahal pola tidur yang buruk sangat berpengaruh bagi kesehatan. 

Berdasarkan saran dari dokter, pola tidur yang baik untuk setiap usia berbeda-beda. Misalnya remaja yang berusia14 sampai dengan 17 tahun disarankan untuk tidur 8 sampai dengan 10 jam per harinya. Orang dengan usia dewasa yang masih muda sekitar usia 18 sampai dengan 25 tahun disarankan tidur 7 sampai dengan 9 jam per harinya. Orang yang sudah berusia dewasa yang berumur 26 sampai dengan 64 tahun disarankan untuk tidur 7 sampai dengan 9 jam per harinya.

Rajin membaca artikel kesehatan

Dan tips menjaga kesehatan keluarga yang terakhir di masa pandemi adalah dengan rajin membaca artikel kesehatan di berbagai sumber. Ilmu pengetahuan seputar kesehatan adalah bekal penting yang harus dimiliki oleh seseorang untuk membimbing keluarganya agar jadi lebih sehat.

Sekarang kita dimudahkan untuk mendapatkan informasi seputar dunia kesehatan lewat berbagai aplikasi, salah satu adalah aplikasi Halodoc. Buat kalian yang belum tahu, jadi Halodoc adalah sebuah aplikasi kesehatan yang memudahkan kamu untuk mencari informasi kesehatan yang lengkap dan terpercaya. Tak hanya bisa membaca informasi, dengan aplikasi Halodoc juga memudahkan kamu untuk dapat memenuhi kebutuhan kesehatanmu, mulai dari konsultasi hingga pembelian obat.

Demikianlah tulisan kali ini yang berjudul 6 Tips Menjaga Kesehatan Keluarga di Masa Pandemi, semoga apa yang kami bagikan bisa bermanfaat.

Nama

Artikel,107,Kehidupan,21,Kerja,19,Kesehatan,24,Makanan,3,Menarik,42,Pendidikan,35,Wisata,12,
ltr
item
LELUASA.com: 6 Tips Menjaga Kesehatan Keluarga di Masa Pandemi
6 Tips Menjaga Kesehatan Keluarga di Masa Pandemi
kali ini kami akan membagikan 6 tips menjaga kesehatan keluarga di masa pandemi. Tanpa perlu berlama-lama, berikut ini adalah tipsnya!
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgT8ZXIZK7Kq5qnLQuEp62bkiWr9nsXYBKvKioVEbGioDq8rS1kRX2fIwmlgrVxcuu8WKkGNZ_tayhy7nGHv6AMTGPYiAgg8kcIHoBHYY_MSEdB13w-AiHqeAdpb9XEH17DEy92tLMGMA_A/s320/menjaga+kesehatan+keluarga.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEgT8ZXIZK7Kq5qnLQuEp62bkiWr9nsXYBKvKioVEbGioDq8rS1kRX2fIwmlgrVxcuu8WKkGNZ_tayhy7nGHv6AMTGPYiAgg8kcIHoBHYY_MSEdB13w-AiHqeAdpb9XEH17DEy92tLMGMA_A/s72-c/menjaga+kesehatan+keluarga.jpg
LELUASA.com
https://www.leluasa.com/2021/02/6-tips-menjaga-kesehatan-keluarga-di.html
https://www.leluasa.com/
http://www.leluasa.com/
http://www.leluasa.com/2021/02/6-tips-menjaga-kesehatan-keluarga-di.html
true
7877209108300232127
UTF-8
Dimuat Semua Posts Tidak ditemukan posting apapun LIHAT SEMUIA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete Oleh Home HALAMAN POSTINGAN Lihat Semua MENARIK UNTUK DIBACA LABEL ARSIP PENCARIAN ALL POSTS Tidak ditemukan posting yang cocok dengan permintaan Anda Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februar Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code Semua kode disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin Daftar Isi