$type=grid$count=4$tbg=rainbow$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

Apa itu SSL? Ini dia Pentingnya Fungsi SSL untuk Website

Bagi Anda yang senang berselancar di dunia maya mungkin sudah tak asing lagi dengan apa itu SSL.

Bagi Anda yang senang berselancar di dunia maya mungkin sudah tak asing lagi dengan apa itu SSL. SSL yang merupakan kepanjangan dari Secure Sockets Layer memiliki dapat diartikan suatu teknologi yang digunakan untuk menghasilkan koneksi antara website dan browser dengan lebih aman yang dipakai pada hampir seluruh transaksi di internet. 

Jika kita lihat dari pengertiannya sekilas, dapat disimpulkan bahwa penggunaan SSL bagi sebuah situs web memiliki fungsi yang sangat penting yang berguna demi menjaga keamanan bertransaksi di internet. Dalam tulisan kali ini, kami akan membahas mengenai pentingnya fungsi SSL untuk sebuah website dan alasan mengapa Anda harus memasangnya di situs web yang Anda miliki. 

Apa itu SSL?

Seperti yang sudah kami jelaskan secara singkat melalui tulisan di atas mengenai apa itu SSL atau Secure Socket Layer? Jadi SSL merupakan bagian terpenting setiap website harus memilikinya. Dengan terpasangnya SSL di sebuah website, akan memungkinkan aktivitas transfer data di dalam website menjadi terjaga privasinya sehingga lebih aman. Google Chrome sangat menganjurkan penggunaan SSL pada sebuah website, hal ini bisa dilihat dari munculnya peringatan Not Secure terhadap website yang tidak menggunakan SSL.

Alasan Mengapa Pentingnya Menggunakan SSL untuk Website

Berdasarkan apa yang sudah kami sampaikan di atas tadi bisa disimpulkan secara sederhana, bahwa penggunaan SSL pada website sangat dibutuhkan untuk memberikan keamanan terhadap suatu website dari berbagai ancaman keamanan siber. Ternyata hanya itu saja, ada beberapa alasan mengapa Anda harus menggunakan SSL sebelum memutuskan untuk membeli SSL Indonesia murah. Berikut ini adalah beberapa alasannya.

Meningkatkan Kredibilitas Sebuah Website

Seperti yang sudah kami jelaskan di atas tadi di banyak browser, website yang tidak memasang SSL akan muncul notifikasi not secure, sedangkan website yang menggunakan SSL akan memunculkan notifikasi secure

Hadirnya peringatan atau notifikasi ini memberikan manfaat kepada pemilik website untuk meningkatkan kredibilitas terhadap website-nya di mata visitor. Dengan hadirnya peringatan atau notifikasi ini, visitor website menjadi percaya dan tidak ragu untuk mengakses website kita, ini tentunya sangat bermanfaat bagi Anda yang mengelola website bisnis. Tak hanya memasang SSL, pentingnya email hosting juga membantu meningkatkan kredibilitas bisnis Anda.

Menghindarkan Pencurian Data

Penggunaan SSL pada website juga berguna untuk melindunginya dari berbagai ancaman kejahatan siber. Cara SSL menjaga data sebuah website adalah dengan melakukan enkripsi atau pengacakan data sensitif. Dengan begitu, sembarangan orang takkan bisa membaca data yang Anda punya dan kirimkan.

Mengurangi Risiko Kesalahan dalam Kirim Data

Selain bisa menghindarkan dari pencurian data dan kejahatan siber lainnya, SSL juga memiliki fungsi penting yaitu untuk otentikasi data, yang berarti bisa memastikan Anda mengirimkan data ke server yang sesuai dengan tujuan sehingga menghindari kesalahan pengiriman informasi ke orang-orang yang tidak bertanggungjawab.

Meningkatkan Ranking Website di Mesin Pencari

Siapa sih di antara kalian yang tak ingin website yang dimilikinya bisa tampil di posisi terbaik di pada mesin mencari seperti Google? Pastinya mau dong, ya. Faktanya, dengan menggunakan SSL pada website Anda, bisa membantu meningkatkan posisi website di mesin pencari. Google sebagai salah satu raksasa mesin pencari juga menyarankan website untuk memasang sertifikat SSL. 

Tak hanya sekadar menyarankan, Google bahkan para pengunjung untuk mengunjungi website yang tak memasang sertifikat SSL. Tak heran jika SSL memiliki pengaruh dengan posisi website di mesin pencari seperti Google.

Bagaimana, masih ragu untuk memasang SSL pada website Anda? Dengan membaca mengenai apa itu SSL dan pentingnya fungsi SSL untuk website, akan membantu Anda menjadi semakin yakin untuk memasang SSL pada website dan merasakan berbagai manfaat ketika memasangnya. Semoga bermanfaat!
Nama

Artikel,107,Kehidupan,21,Kerja,19,Kesehatan,24,Makanan,3,Menarik,42,Pendidikan,35,Wisata,12,
ltr
item
LELUASA.com: Apa itu SSL? Ini dia Pentingnya Fungsi SSL untuk Website
Apa itu SSL? Ini dia Pentingnya Fungsi SSL untuk Website
Bagi Anda yang senang berselancar di dunia maya mungkin sudah tak asing lagi dengan apa itu SSL.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjP0kRR0GutG0DIDCB2XpdSiq36tLkfkhj6XXhqQM4lXOtG0TCLsv5r1QCPbgchKpf_yQGhc8rcxs7BMl7N-YjAlQhhW3q87Fu3zZVzbVzmT7pTyWN53FVmW40k8xwmNHd-niL23Jy1BRj1Mmn-aiISdJ-ODdE6qI_5LDU7yx8pfUGv_NUSZH6ctP9ABQ/s320/apa%20itu%20ssl.jpeg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjP0kRR0GutG0DIDCB2XpdSiq36tLkfkhj6XXhqQM4lXOtG0TCLsv5r1QCPbgchKpf_yQGhc8rcxs7BMl7N-YjAlQhhW3q87Fu3zZVzbVzmT7pTyWN53FVmW40k8xwmNHd-niL23Jy1BRj1Mmn-aiISdJ-ODdE6qI_5LDU7yx8pfUGv_NUSZH6ctP9ABQ/s72-c/apa%20itu%20ssl.jpeg
LELUASA.com
https://www.leluasa.com/2022/08/apa-itu-ssl-ini-dia-pentingnya-fungsi.html
https://www.leluasa.com/
http://www.leluasa.com/
http://www.leluasa.com/2022/08/apa-itu-ssl-ini-dia-pentingnya-fungsi.html
true
7877209108300232127
UTF-8
Dimuat Semua Posts Tidak ditemukan posting apapun LIHAT SEMUIA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete Oleh Home HALAMAN POSTINGAN Lihat Semua MENARIK UNTUK DIBACA LABEL ARSIP PENCARIAN ALL POSTS Tidak ditemukan posting yang cocok dengan permintaan Anda Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februar Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code Semua kode disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin Daftar Isi