$type=grid$count=4$tbg=rainbow$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

Rekomendasi Tempat Wisata Favorit Di Semarang yang Tidak Boleh Terlewatkan

Jika dalam waktu dekat kamu berencana untuk liburan ke Semarang, maka wajib membuat daftar tempat-tempat wisata favorit Semarang terlebih dahulu. Hal
Jika dalam waktu dekat kamu berencana untuk liburan ke Semarang, maka wajib membuat daftar tempat-tempat wisata favorit Semarang terlebih dahulu. Hal ini agar membuat kamu nanti tidak bingung lagi, untuk memilih liburan ke mana saat sudah berada di Semarang. Untuk yang berada di luar kota dan masih di pulau Jawa, kamu bisa memilih transportasi liburan ke Semarang dengan KA.

Pergi liburan dengan naik kereta api, tentu saja menjadi pilihan terbaik karena nyaman dan tidak perlu macet-macetan di tengah jalan. Dan lagi, kereta api tentu saja terbilang lebih ekonomis jika dibanding naik pesawat apalagi jika kamu punya banyak waktu di perjalanan.

Tempat Wisata Favorit Di Semarang

Berikut ini beberapa tempat wisata favorit di Semarang yang wajib kamu kunjungi, selain mall di Semarang.

Saloka Theme Park

Untuk membawa anak-anak kamu bisa mengunjungi taman bermain raksasa yang ada di kabupaten Semarang ini. Taman ini sendiri, tidak jauh dari Danau Rawa Pening dengan menawarkan berbagai wahana wisata untuk anak-anak maupun orang dewasa dengan pilihan wahana yang ekstrem.

Salah satu wahana ekstrem di sini yang populer adalah Bengak Bengkok, di mana wahana tersebut berupa lingkaran yang akan bergerak berputar dan maju mundur secara cepat.

Kota Lama Semarang

Semarang juga memiliki kota lama yang menawarkan suasana bangunan bersejarah. Kota Lama ini dahulunya adalah pusat perdagangan di kota Semarang pada abad 19 sampai 20. Kamu bisa menemukan banyak gedung tua bergaya Eropa yang masih dipertahankan sampai sekarang, lewat proses konservasi dan revitalisasi.

Menariknya ke kota lama ini kamu tidak dipungut biaya alias gratis. Kamu juga bisa mengunjungi tempat ini, apalagi terdapat banyak cafe di sekitarnya.

Pagoda Avalokitesvara

Jika ingin melihat-lihat pagoda tinggi di Indonesia maka kamu bisa mengunjungi Pagoda Avalokitesvara. Pagoda ini sendiri, memiliki keunikan yaitu punya tinggi sampai 45 meter.

Kamu bisa mengunjungi pagoda ini saat siang hari maupun malam hari karena sama-sama indah. Kegiatan yang bisa kamu lakukan di sini tentu saja mengelilingi pagoda atau berfoto dengan latar belakang pagoda.

Lawang Sewu

Lawang Sewu menjadi rekomendasi tempat wisata favorit selanjutnya jika kamu berkunjung ke Semarang. Bagi kamu yang menyukai wisata sejarah, Lawang Sewu menjadi tempat wisata favorit di Semarang yang harus kamu coba, karena Lawang Sewu adalah gedung bersejarah milik PT Kereta Api Indonesia (Persero) yang awalnya digunakan sebagai Kantor Pusat perusahaan kereta api swasta Nederlandsch-Indische Spoorweg Maatschappij (NISM). 

Brown Canyon Semarang

Jika ingin berwisata alam di Semarang, maka kamu harus mengunjungi Brown Canyon. Tempat ini merupakan dataran tandus dan berpasir namun dijadikan tempat berfoto yang menarik oleh masyarakat khususnya anak muda. Brown Canyon terbentuk dari pertambangan pasir, tanah dan juga batu padas. Tempatnya sekilas mirip tempat syuting film bertema apocalypse.

Dusun Semilir Eco Park

Tempat ini sendiri baru buka sekitar tahun 2019 dan cukup populer di kalangan masyarakat Semarang dan luar Semarang. Bangunan dusun ini adalah eksterior dan interior bangunan yang unik yang dibentuk seperti stupa pada candi Borobudur. Bangunan yang digunakan dominannya adalah menggunakan kayu.

Tempat ini menjadi spot foto menarik bagi masyarakat terutama wisatawan. Selain bangunan yang estetik, view dari tempat ini juga bagus. Kamu juga bisa makan di restoran Dusun Semilir Eco Park dengan pemandangan yang indah. Ada pula icon wahana menarik di tempat ini yaitu seluncuran warna-warni.

Umbul Sidomukti

Mungkin sebagian dari kamu, sudah tidak asing dengan nama tempat wisata ini. Umbul Sidomukti merupakan tempat wisata yang lokasinya ada di kaki Gunung Ungaran dengan udara yang tentu saja sudah pasti sejuk dan segar.

Kamu bisa menikmati aktivitas seperti berenang di air yang sejuk khas pegunungan dan melakukan aktivitas outbound. Di sini juga terdapat cafe dengan pemandangan indah serta penginapan dengan konsep villa dan resort.

Itu tadi 7 tempat-tempat wisata favorit yang ada di Semarang dan wajib kamu kunjungi ketika ke sana. Untuk yang ingin berwisata ke Semarang dengan naik kereta api, jangan lupa untuk pesan tiket hotelnya hanya di Traveloka.

Traveloka menghadirkan cara pesan tiket pesawat, bus hingga kereta api dengan cara yang mudah yaitu secara online. Kamu tidak perlu buang waktu ke stasiun kereta api hanya untuk membeli tiket, karena bisa lewat Traveloka saja. Selain itu di Traveloka juga banyak promo dan diskon menarik untuk beli tiket atau produk-produk Traveloka jauh lebih murah.
Nama

Artikel,107,Kehidupan,21,Kerja,19,Kesehatan,24,Makanan,3,Menarik,42,Pendidikan,35,Wisata,12,
ltr
item
LELUASA.com: Rekomendasi Tempat Wisata Favorit Di Semarang yang Tidak Boleh Terlewatkan
Rekomendasi Tempat Wisata Favorit Di Semarang yang Tidak Boleh Terlewatkan
Jika dalam waktu dekat kamu berencana untuk liburan ke Semarang, maka wajib membuat daftar tempat-tempat wisata favorit Semarang terlebih dahulu. Hal
https://cdn.pixabay.com/photo/2018/07/09/15/04/rainbow-village-3526339_1280.jpg
LELUASA.com
https://www.leluasa.com/2022/06/rekomendasi-tempat-wisata-favorit-di-semarang.html
https://www.leluasa.com/
http://www.leluasa.com/
http://www.leluasa.com/2022/06/rekomendasi-tempat-wisata-favorit-di-semarang.html
true
7877209108300232127
UTF-8
Dimuat Semua Posts Tidak ditemukan posting apapun LIHAT SEMUIA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete Oleh Home HALAMAN POSTINGAN Lihat Semua MENARIK UNTUK DIBACA LABEL ARSIP PENCARIAN ALL POSTS Tidak ditemukan posting yang cocok dengan permintaan Anda Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februar Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code Semua kode disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin Daftar Isi