$type=grid$count=4$tbg=rainbow$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

5 Cara Menolong Diri Sendiri Agar Sehat Mental

Jika seseorang mengalami sebuah masalah sejatinya yang dapat menolongnya adalah diri sendiri. Yuk, simak informasi mengenai 4 cara menolong diri sendi
Sebenarnya, ketika seseorang ditimpa suatu masalah apapun, satu hal yang dapat dan menolong dan membangkitkannya ialah diri sendiri. Oleh karenanya, cara menolong diri sendiri agar sehat mental penting diketahui dan diterapkan oleh semua orang.

Lalu, bagaimana cara menolong diri sendiri agar sehat mental? Yuk, simak informasi selengkapnya di bawah ini!

5 Cara Menolong Diri Sendiri Agar Sehat Mental

Berikut ini merupakan beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menolong diri sendiri agar sehat mental. Mulai dari berbuat baik terhadap diri sendiri dan lingkungan.

Berbuat Baik Terhadap Diri Sendiri

Langkah pertama untuk menolong diri sendiri agar sehat mental adalah berbuat baik terhadap diri sendiri. Perlu kamu sadari bahwa diri kamu berhak bahagia. Silahkan lakukan segala hal yang dapat membuat kamu merasa bahagia.

Jika kamu menyukai menulis diary, cerita, puisi, atau yang lainnya yang dapat menggambarkan perasaan kamu, maka lakukanlah. Jika kamu menyukai membaca, lakukanlah. Jika kamu menyukai menggambar atau hal positif apapun yang dapat membuat kamu merasa bahagia maka lakukanlah.

Sebagaimanapun orang lain bahkan motivator mengucapkan beribu ribu kata semangat, namun diri sendiri enggan mensupport maka semua akan sia-sia. Jadi langkah pertama yang wajib kamu lakukan adalah berbuat baiklah terhadap diri sendiri.

Bersinergi Dengan Lingkungan Sekitar

Setelah kamu mampu berbuat baik terhadap diri sendiri, selanjutnya kamu perlu ikut bersinergi dengan lingkungan sekitar. Mulailah membaur dan lakukanlah hal yang kamu suka. Berilah kebermanfaatan untuk lingkungan sekitar.

Buang rasa pesimis dan rasa ketidak percayaan diri yang kamu miliki. kamu harus tahu bahwa semua orang pernah merasakan seperti kamu. Semua orang pasti pernah merasakan bahagia ataupun sedih. Tidak usah takut akan kegagalan, namun takutlah jika kamu tidak mau bangkit dari keterpurukan.

Menerima Kekurangan Diri

Kamu tidak perlu menjadi orang yang sempurna untuk bahagia. kamu hanya perlu menerima apa yang ada di diri kamu, baik berupa kekurangan ataupun kelebihan. Setiap manusia pasti memiliki kelebihan dan kekurangan. Namun, jangan jadikan kekurangan kamu membuat kamu selalu merasa menyesal.

Jika kamu mudah memaklumi kekurangan orang lain terutama orang yang kamu cintai, apakah kamu tidak bisa menerima kekurangan diri sendiri? Padahal kamu harus mencintai diri sendiri sebelum mencintai orang lain.

Membantu Orang Lain Semampu kamu

Langkah selanjutnya adalah membantu orang lain semampu kamu. kamu harus mengetahui batasan diri kamu. Memang, membantu orang lain merupakan suatu hal yang sangat baik. Namun, jika diri kamu merasa tidak mampu atau enggan melakukan hal tersebut, maka beranilah untuk berkata tidak.

Ini lebih bagus untuk kamu dibandingkan kamu harus memaksakan diri melakukan hal yang kamu tidak suka demi orang lain. Namun, jika orang lain benar benar membutuhkan bantuan kamu. Cobalah berikan bantuan untuk mereka dengan cara yang kamu bisa.

Mengunduh Aplikasi Riliv untuk Konsultasi dan Meditasi

Selain dengan cara-cara di atas, kamu bisa mencoba cara lain yaitu dengan mengunduh aplikasi Riliv. Aplikasi Riliv membantu menghubungkan kamu dengan psikolog dan orang-orang yang butuh dengan bantuannya, kamu bisa mengunduhnya dengan mengunjungi di tautan https://bit.ly/rilivsekarang.

Riliv adalah aplikasi yang membantu kamu terhubung dengan psikolog yang siap menjadi teman curhat profesional kamu tanpa takut dihakimi dan adu nasib. Tunggu apalagi? Unduh Riliv sekarang!

Demikian beberapa cara yang dapat kamu lakukan untuk menolong diri sendiri agar sehat mental. Mulai dari berbuat baik terhadap diri sendiri maupun orang lain, dan lingkungan sekitar. Namun, intinya kamu berhak untuk bahagia. Semoga informasi ini bermanfaat dan menambah wawasan bagi kamu.
Nama

Artikel,107,Kehidupan,21,Kerja,19,Kesehatan,24,Makanan,3,Menarik,42,Pendidikan,35,Wisata,12,
ltr
item
LELUASA.com: 5 Cara Menolong Diri Sendiri Agar Sehat Mental
5 Cara Menolong Diri Sendiri Agar Sehat Mental
Jika seseorang mengalami sebuah masalah sejatinya yang dapat menolongnya adalah diri sendiri. Yuk, simak informasi mengenai 4 cara menolong diri sendi
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhxPFay2_lgJVPTpiLtlUjmP9fwhhuFnsqQ7DhOrqKvfmJDldaAwiQb3k6700YNBy94kKXQ51aWN0bK_Imzrlbyg690T8yp3CAnQQe239pmiN0XZhPaGGj3CVSaUxORATtGR7sQl2j8mXPY/s320/kesehatan+mental.png
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhxPFay2_lgJVPTpiLtlUjmP9fwhhuFnsqQ7DhOrqKvfmJDldaAwiQb3k6700YNBy94kKXQ51aWN0bK_Imzrlbyg690T8yp3CAnQQe239pmiN0XZhPaGGj3CVSaUxORATtGR7sQl2j8mXPY/s72-c/kesehatan+mental.png
LELUASA.com
https://www.leluasa.com/2021/09/5-cara-menolong-diri-sendiri-agar-sehat.html
https://www.leluasa.com/
http://www.leluasa.com/
http://www.leluasa.com/2021/09/5-cara-menolong-diri-sendiri-agar-sehat.html
true
7877209108300232127
UTF-8
Dimuat Semua Posts Tidak ditemukan posting apapun LIHAT SEMUIA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete Oleh Home HALAMAN POSTINGAN Lihat Semua MENARIK UNTUK DIBACA LABEL ARSIP PENCARIAN ALL POSTS Tidak ditemukan posting yang cocok dengan permintaan Anda Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februar Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code Semua kode disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin Daftar Isi