$type=grid$count=4$tbg=rainbow$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

Inilah Penyebab Sakit Kepala dan Cara Mengatasinya

Sakit kepala bisa terjadi karena disebabkan oleh bermacam-macam penyebab, beda penyebab beda pula rasa sakit yang dirasakan. Mulai dari kepala terasa

Di antara banyaknya penyakit yang ada, sakit kepala merupakan penyakit yang sering kali menimpa orang-orang di Indonesia. Walaupun tampaknya sepele, namun dampak yang ditimbulkan oleh sakit kepala ini cukup mengganggu sebagian orang, sehingga terhalang untuk melakukan kegiatan sehari-hari produktif.

Sakit kepala bisa terjadi karena disebabkan oleh bermacam-macam penyebab, beda penyebab beda pula rasa sakit yang dirasakan. Mulai dari kepala terasa nyeri dan berdenyut, rasa pegal, bahkan merasakan seperti terikat dan tertusuk-tusuk bisa dirasakan oleh orang-orang yang mengalami sakit kepala.

Maka dari itu, penting buat kita semua mengetahui apa-apa saja hal yang bisa menyebabkan sakit kepala pada seseorang, sehingga bisa kita hindari agar tidak merasakan hal yang sama sepertinya. Adapun penyebab-penyebab dari rasa sakit kepala yang harus kamu ketahui adalah sebagai berikut.

Pertama, penyebab sakit kepala yang dialami oleh sebagian orang biasanya disebabkan oleh penyakit-penyakit tertentu atau masalah di organ kepala, seperti:

  • Penyakit di otak
  • Penyakit di telinga, hidung, sinus, dan tenggorokan
  • Penyakit pada gigi
  • Penyakit pada mata
Tak hanya itu saja, biasanya penyebab sakit kepala juga dikarenakan aktivitas dan gaya hidup yang tidak sehat dilakukan oleh sebagian orang, seperti:
  • Sering mengonsumsi MSG atau penyedap rasa
  • Mengonsumsi minuman yang mengandung kafein secara berlebihan, seperti kopi
  • Memakan makanan yang terlalu pedas 
  • Menggunakan pemanis buatan pada makanan atau tidak sengaja memakan makanan yang mengandung pemanis buatan
  • Terlalu banyak mengonsumsi makanan dari olahan laut atau seafood
  • Terlalu banyak meminum air dingin

Cara Mengatasi Sakit Kepala dengan Cepat Agar Lebih Produktif

Setelah mengetahui beragam penyebab dari sakit kepala, dari yang ringan hingga yang berat, selanjutnya penting bagi kalian semuanya untuk mengetahui bagaimana caranya mengatasi rasa sakit kepala dengan ampuh. 

Mengetahui cara mengatasi sakit kepala dengan ampuh tentunya sangat bermanfaat untuk diketahui agar sakit kepala yang kalian derita tidak berkelanjutan dan bantu kamu lebih prduktif. Berikut ini adalah beberapa cara mengatasi sakit kepala yang bisa kamu lakukan.

Mengurangi Sakit Kepala dengan Es Batu

Bagi kamu yang tak kesulitan untuk pergi ke mana-mana ketika menderita sakit kepala, menggunakan bahan yang mudah ditemukan di rumah menjadi solusi yang tepat, salah satunya adalah es batu. Ternyata es bantu mampu membantu kamu dalam mengurangi rasa sakit kepala dengan cara menempelkan es batu di bagian kepala yang sakit.

Minum Air Putih yang Cukup

Kekurangan minum air putih bisa menyebabkan dehidrasi yang merupakan salah satu hal yang bisa menyebabkan terjadinya rasa sakit di kepala. Dengan minum air putih yang cukup sesuai dengan kebutuhan sehari-sehari akan membantu mengurangi rasa sakit di kepala.

Istirahat yang Cukup

Kurangnya istirahat seperti kebanyakan begadang bisa memicu timbulnya sakit kepala. Untuk mengatasi rasa sakit kepala tersebut yang bisa kamu lakukan adalah dengan istirahat yang cukup. Jika sudah melakukan istirahat yang cukup, biasanya sakit kepala akan hilang dengan sendirinya.

Mengonsumsi Obat Sakit Kepala Saridon

Tak hanya itu saja, cara selanjutnya yang bisa kamu lakukan untuk meredakan sakit kepala yang kamu derita adalah dengan mengonsumsi obat sakit kepala yang berkualitas dan terbukti ampuh dalam meredakan sakit kepala. 

Di antara banyaknya obat sakit kepala yang bertebaran, Saridon merupakan obat sakit kepala yang paling direkomendasikan, karena sudah terbukti cepat meredakan sakit kepala nggak pake lama. Selain itu, tablet Saridon ini juga membantu meredakan sakit gigi juga, lho! Tunggu apalagi, persiapkan stok tablet Saridon di rumahmu agar tidak khawatir jika sakit kepala menimpa.

Demikianlah tulisan kali ini, semoga apa yang disampaikan pada tulisan kali ini bisa bermanfaat buat teman-teman semuanya. Terima kasih!

Nama

Artikel,107,Kehidupan,21,Kerja,19,Kesehatan,24,Makanan,3,Menarik,42,Pendidikan,35,Wisata,12,
ltr
item
LELUASA.com: Inilah Penyebab Sakit Kepala dan Cara Mengatasinya
Inilah Penyebab Sakit Kepala dan Cara Mengatasinya
Sakit kepala bisa terjadi karena disebabkan oleh bermacam-macam penyebab, beda penyebab beda pula rasa sakit yang dirasakan. Mulai dari kepala terasa
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhtSviS899eShFlaOJhVGg8k7eN298RYWXLuuGCp8aRuI6RHc9EkD_iZR14rD38pEROshIR840gsf8qAXk8eg5HbJEiliUNhsN4jqppq6S7ynVgf_gEqTreTAEpd1PycSpk4D9N1F8DAq4vUs2uQ9JntZgKMhUnTMHRuySKhdXQkIxiy1e7Pp-n7FVHWQ=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEhtSviS899eShFlaOJhVGg8k7eN298RYWXLuuGCp8aRuI6RHc9EkD_iZR14rD38pEROshIR840gsf8qAXk8eg5HbJEiliUNhsN4jqppq6S7ynVgf_gEqTreTAEpd1PycSpk4D9N1F8DAq4vUs2uQ9JntZgKMhUnTMHRuySKhdXQkIxiy1e7Pp-n7FVHWQ=s72-c
LELUASA.com
https://www.leluasa.com/2021/08/inilah-penyebab-sakit-kepala-dan-cara.html
https://www.leluasa.com/
http://www.leluasa.com/
http://www.leluasa.com/2021/08/inilah-penyebab-sakit-kepala-dan-cara.html
true
7877209108300232127
UTF-8
Dimuat Semua Posts Tidak ditemukan posting apapun LIHAT SEMUIA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete Oleh Home HALAMAN POSTINGAN Lihat Semua MENARIK UNTUK DIBACA LABEL ARSIP PENCARIAN ALL POSTS Tidak ditemukan posting yang cocok dengan permintaan Anda Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februar Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code Semua kode disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin Daftar Isi