$type=grid$count=4$tbg=rainbow$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

5 Tips Ampuh Menjaga Kesehatan Di kala Pandemi COVID-19

COVID-19 yang melanda dunia memberikan ketakutan yang amat sangat bagi sebagian orang. Bagaimana tidak, virus ini sangat berbahaya dan bisa menular de

COVID-19 yang melanda dunia memberikan ketakutan yang amat sangat bagi sebagian orang. Bagaimana tidak, virus ini sangat berbahaya dan bisa menular dengan begitu cepatnya dari satu manusia ke manusia lainnya. Virus yang menyerang pernafasan manusia ini membuat banyak dari kita yang sadar betapa mahal dan pentingnya menjaga kesehatan tubuh.

Banyak dari manusia yang dulunya tidak terlalu peduli terhadap kesehatan tubuh makin tersadarkan bahwa betapa pentingnya untuk menjaganya, seperti dengan cara menerapkan pola hidup yang lebih sehat. Bagi kamu yang baru memulai pola hidup sehat untuk menghindari diri dari virus Covid-19 tak perlu khawatir, tak ada kata terlambat untuk memulai. Berikut ini ada 5 tips ampuh yang bisa kamu lakukan untuk menjaga kesehatan di kala pandemi Covid-19!

Menerapkan protokol kesehatan

Mungkin sebagian dari kita sudah sangat muak mendengarkan himbauan ini, hampir setiap harinya kita diingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, terutama jika berada di luar rumah yang mengharuskan kita bertemu dengan orang banyak. 

Faktanya, menerapkan protokol kesehatan sangatlah penting. Walaupun tampak sangat sederhana, mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker, menjauhi kerumunan, dan lain sebagainya terbukti sangat ampuh untuk menjaga kesehatan kita di kala pandemi Covid-19. Apalagi virus ini mudah menyebar lewat droplet.

Memerhatikan kebersihan diri

Seringkali ketika ke luar rumah kita bertemu banyak orang dan tanpa disadari sudah menyentuh banyak benda tanpa disengaja. Dulu mungkin kita tidak terlalu peduli, sekarang coba mulai membiasakan diri langsung mandi atau mencuci tangan selepas melakukan aktivitas di luar rumah, karena kita tahu bahwa ada banyak virus yang menempel di anggota tubuh kita.

Melakukan aktivitas fisik

Bagi sebagian orang, himbauan di rumah aja membuat mereka jadi semakin malas untuk beraktivitas, terutama berolahraga. Kebiasaan duduk berjam-jam, kurang aktivitas fisik, kurang minum, dan lain sebagainya sangat tidak baik untuk kesehatan kita. Maka dari itu, penting bagi kamu untuk meluangkan waktu beberapa menit setiap harinya untuk melakukan aktivitas fisik berupa olahraga, seperti bersepeda, lari, jogging, jalan kaki, dan lain sebagainya.

Mengonsumsi gizi yang seimbang

Mengonsumsi makanan dengan gizi yang seimbang sangat penting dilakukan di masa pandemi seperti sekarang. Karena dengan mengonsumsi makanan yang tepat, akan membantu imun tubuh menjadi lebih kuat, sehingga bisa terhindar dari berbagai macam virus yang berbahaya. Selain itu kamu bisa mengonsumsi vitamin tambahan seperti Redoxon yang mengandung Vitamin C, D dan Zinc yang sangat berguna membantu menjaga daya tahan tubuh.

Melakukan perawatan yang tepat jika terpapar virus

Jika kita sudah berusaha menerapkan pola hidup sehat, namun tetap terpapar virus Covid-19 tidaklah masalah, sudah menjadi takdir Tuhan. Yang harus kita lakukan adalah melakukan perawatan Covid sesuai gejala yang dialami oleh penderitanya. Karena masing-masing yang terpapar virus ini mengalami berbagai gejala sesuai dengan kekuatan imun tubuhnya.

  1. Gejala ringan. Mereka yang terpapar Covid-19 dengan gejala ringan biasanya menimbulkan beberapa gejala yang bisa kita lihat secara langsung, seperti gejala demam, kelelahan, batuk kering ringan, dan sakit kepala. Perawatan yang bisa dilakukan adalah bisa dengan melakukan perawatan di fasilitas kesehatan yang dekat atau bisa juga melakukan isolasi mandiri di rumah.
  2. Gejala sedang. Gejala sedang biasanya gejala yang dirasakan tak jauh berbeda dengan gejala ringan. Yang membedakannya adalah mereka yang mengidap gejala sedang akan merasakan nafas yang pendek dengan frekuensi nafas 20 – 30 kali per menit, sesak nafas tanpa distress pernafasan dan saturasi yang kurang dari 95%.
  3. Gejala berat. Berbeda dengan gejala yang lainnya, gejala berat membutuhkan perawatan yang lebih intensif karena pasien yang menderitanya mengalami banyak keluhan. Sehingga harus dibawa ke HCU/ ICU RS rujukan dari dinyatakan positif hingga dinyatakan sembuh oleh dokter.
Demikianlah tulisan kali ini, semoga apa yang kami sampaikan bisa bermanfaat buat teman-teman semuanya.

Nama

Artikel,107,Kehidupan,21,Kerja,19,Kesehatan,24,Makanan,3,Menarik,42,Pendidikan,35,Wisata,12,
ltr
item
LELUASA.com: 5 Tips Ampuh Menjaga Kesehatan Di kala Pandemi COVID-19
5 Tips Ampuh Menjaga Kesehatan Di kala Pandemi COVID-19
COVID-19 yang melanda dunia memberikan ketakutan yang amat sangat bagi sebagian orang. Bagaimana tidak, virus ini sangat berbahaya dan bisa menular de
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgvRAjbs3TDYQPFMf-N4A9w_3_J4Xu6fvFGe3juLbKU2_QhFxBudZMREIzyqvqvxAqs3O5rkhqKf_ODxM3Fj8er55s1n6VeRiSuFQTPHCxrGoId8K3rZC-uEkaPdqcRDCwglAdfvsANhfkyfqOsLXFlhrCjKdT3c2Om49D2l11_N-aiZOyf6wRdXv1Z5A=s320
https://blogger.googleusercontent.com/img/a/AVvXsEgvRAjbs3TDYQPFMf-N4A9w_3_J4Xu6fvFGe3juLbKU2_QhFxBudZMREIzyqvqvxAqs3O5rkhqKf_ODxM3Fj8er55s1n6VeRiSuFQTPHCxrGoId8K3rZC-uEkaPdqcRDCwglAdfvsANhfkyfqOsLXFlhrCjKdT3c2Om49D2l11_N-aiZOyf6wRdXv1Z5A=s72-c
LELUASA.com
https://www.leluasa.com/2021/08/5-tips-ampuh-menjaga-kesehatan-di-kala.html
https://www.leluasa.com/
http://www.leluasa.com/
http://www.leluasa.com/2021/08/5-tips-ampuh-menjaga-kesehatan-di-kala.html
true
7877209108300232127
UTF-8
Dimuat Semua Posts Tidak ditemukan posting apapun LIHAT SEMUIA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete Oleh Home HALAMAN POSTINGAN Lihat Semua MENARIK UNTUK DIBACA LABEL ARSIP PENCARIAN ALL POSTS Tidak ditemukan posting yang cocok dengan permintaan Anda Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februar Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code Semua kode disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin Daftar Isi