Langsung ke konten utama

Hidup Sehat dan Terhindar dari Penyakit bersama SehatQ.com

Seperti yang kita ketahui bersama, pandemi virus Covid-19 melanda banyak negara di dunia, termasuk negara kita tercinta, Indonesia. Tak bisa dipungkiri, pandemi Covid-19 ini memberikan banyak dampak negatif bagi berbagai bidang, seperti perekonomian, pendidikan, wisata, kesehatan (pastinya), dan masih banyak lagi.

Walaupun begitu, ternyata pandemi Covid-19 ini juga memberikan dampak positif bagi kehidupan manusia, terutama membuat manusia jadi lebih peduli terhadap kesehatan tubuhnya. Hal ini tentunya merupakan dampak yang baik, karena kesehatan merupakan aset paling berharga yang Tuhan anugerahkan kepada kita semua.

Maka dari itu, walaupun pandemi Covid-19 telah usai nantinya (Aamiin), kita harus selalu memerhatikan dan menjaga kesehatan tubuh kita agar bisa terhindar dari berbagai penyakit dan virus seperti Covid-19 ataupun virus MERS.

Hidup Sehat dan Terhindar dari Penyakit bersama SehatQ.com

Di dalam tulisan kali ini, untuk meningkatkan kesadaran masyarakat Indonesia akan pentingnya menjaga kesehatan, kami akan membagikan beberapa tips gaya hidup sehat yang bisa diterapkan dari rumah dengan mudah. 

Tentunya tips gaya hidup sehat ini sangat bermanfaat agar kita semua bisa terhindar dari berbagai penyakit dan virus berbahaya. Tanpa basa-basi lagi, berikut ini adalah tips gaya hidup sehat yang bisa kamu terapkan dengan mudah!

Tidur yang Cukup

Langkah pertama yang bisa kamu terapkan untuk memulai pola hidup sehat dari rumah adalah dengan memastikan tubuh kamu untuk mendapatkan jam tidur yang cukup. Kelihatannya mudah, namun nyatanya banyak di antara kita yang kesulitan untuk mendapatkan tidur yang berkualitas dan cukup.

Hal ini dikarenakan (biasanya) penggunaan ponsel sebelum tidur yang menyebabkan hormon dopamin dalam otak kita meningkat. Sehingga memicu rasa bahagia dan senang membuat kita tak sadar sudah berlama-lama menggunakan ponsel hingga larut malam.

Maka dari itu, mulai sekarang perhatikanlah jam tidur kamu, karena manusia membutuhkan tidur 7 sampai dengan 9 jam setiap harinya agar bisa fokus dan menjalani hari-hari dengan penuh semangat. Dengan tidur yang cukup akan berdampak baik bagi kesehatan jantung dan mencegah kita dari risiko obesitas.

Berolahraga yang Teratur

Olahraga merupakan aktivitas yang cukup mudah namun sangat berat untuk dilakukan bagi sebagian orang. Banyak dari kita yang lebih memilih rebahan seharian, scroll-scroll media sosial, menonton video youtube, dan aktivitas kurang gerak lainnya dibandingkan berolahraga.

Padahal berolahraga merupakan aktivitas penting yang harus dilakukan demi mendapatkan tubuh yang sehat. Karena dengan berolahraga 2 sampai dengan 3 jam setiap harinya sangat baik bagi tubuh kita. Bagi kamu yang malas berolahraga, bisa memulai berolahraga dengan mencoba olahraga yang disenangi dan mudah dilakukan terlebih dahulu, seperti bersepeda, jogging, gym, futsal, dan lainnya.

Rajin membaca di SehatQ.com

Tak hanya tidur yang cukup dan berolahraga dengan teratur, rajin membaca informasi seputar dunia kesehatan sangat penting untuk menambah wawasan kamu. Hal ini berguna membantu kamu agar terhindar dari informasi informasi hoax yang berkaitan dengan kesehatan dan terhindar dari pola hidup sehat.

Situs informasi yang kami sarankan adalah SehatQ.com, dengan mengakses website ataupun aplikasi SehatQ di ponsel kamu bisa bermanfaat untuk menambah wawasan kamu seputar dunia kesehatan. Di sana, kamu bisa menemukan berbagai daftar penyakit, tips kesehatan, informasi obat-obatan, chat dokter, dan masih banyak lagi.

Demikianlah tulisan kami kali ini mengenai Hidup Sehat dan Terhindar dari Penyakit bersama SehatQ.com. Semoga apa yang kami bagikan di tulisan kali ini bisa bermanfaat bagi kalian semua yang membacanya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Bot Like dan Komentar Instagram yang Cepat dan Mudah

Bagi Kamu yang memiliki instagram, namun dengan jumlah follower yang masih sedikit. Tentunya akan mempengaruhi jumlah like dan komentar pada setiap postingan Kamu. Namun, ternyata kini ada cara boot/boom like dan komentar instagram yang cepat dan mudah. Yang tentunya bisa Kamu praktekkan pada setiap postingan instagram Kamu. Ingin Tahu Cara Boot/Boom Like Dan Komentar Instagram Yang Cepat Dan Mudah ? Pernah gak sih, Kamu merasa heran dengan jumlah like dan komentar yang banyak di instagram teman Kamu ? Apa pernah Kamu bertanya-tanya, kok bisa ya, mendapatkan jumlah like dan komentar sebanyak itu ? Ya, bisa saja, tentunya jika teman Kamu melakukan cara-cara seperti di bawah ini. Diantaranya : 1.Memiliki Akun Instagram Aktif Cara boot/boom like dan komentar instagram yang mudah dan cepat tentunya dengan memiliki akun instagram dulu. Akun instagram yang dimaksud adalah akun yang aktif, dengan melakukan posting status secara rutin. Baik itu dengan memposting foto maupun video. 2. Membuka B

Ini dia Keunggulan Serta Kekurangan dari Kapal Catamaran!

Kapal Catamaran, atau jika dalam bahasa Indonesia dikenal dengan kapal Katamaran, adalah salah satu jenis kapal yang memiliki 2 buah lambung. Sekilas, kapal dengan jenis ini seolah-olah memiliki 2 badan kapal. Jika sebelumnya, desain kapal Katamaran ini banyak diadopsi oleh kapal cepat saja. Salah satunya adalah kapal Ferry. Namun kini, desain kapal dengan jenis Katamaran ini banyak digunakan juga pada konstruksi kapal lainnya. Seperti kapal niaga, kapal Roro, maupun kapal militer. Lalu apa saja keunggulan dari jenis kapal Katamaran ini? Yuk, ikuti informasi selengkapnya berikut ini! Keunggulan dari Desain Kapal Catamaran Bisa dibilang, kapal dengan 2 buah lambung (catamaran) merupakan salah satu jenis kapal yang bisa meminimalisir jumlah hambatan yang mungkin bisa ditemui kapal selama pelayaran. Bukan itu saja, kapal dengan desain ini juga banyak digunakan oleh beberapa jenis kapal, karena memang memiliki keunggulan-keunggulan. Jika dibandingkan dengan desain kapal lainnya. Keungg

Tips Memilih Platform Donasi Online Terpercaya Serta Rekomendasi Platformnya!

Banyak langkah untuk menebar kebaikan kepada orang-orang yang membutuhkan. Mulai dari mendoakan, membantu meringankan pekerjaan, memberikan jasa atau lapangan kerja, hingga berdonasi. Donasi merupakan penggalangan dana dengan tujuan mengumpulkan dana yang sifatnya sukarela tanpa ada batasan dan pemberi dana tersebut tidak mengharapkan imbalan ataupun keuntungan apapun. Donasi sendiri bisa berwujud benda maupun uang. Jika benda biasanya adalah pakaian, buku, dan lainnya. Jika mendonasikan barang, donatur wajib memperhatikan kualitas dan jenis dari benda yang hendak didonasikan, jangan sampai kecolongan hendak mendonasikan pakaian yang tidak layak pakai atau buku yang memiliki  genre  bacaan tidak sesuai dengan penerima sumbangan. Langkah-langkah Pemilihan Platform Donasi Online Donasi yang dulunya dilakukan secara  offline  kini telah dimodernisasi oleh teknologi yakni donasi  online . Walaupun masih ada juga acara penggalangan secara  offline  namun, platform-platform yang mendukung  d