Langsung ke konten utama

Rekomendasi Wisata Murah di Jogkakarta yang Wajib Dikunjungi

Terbawa lagi langkahku kesana

Mantra apa entah yang istimewa

Ku percaya selalu ada sesuatu di Jogja..


Ada yang tau lirik lagu diatas? Katanya, ada sesuatu di Jogja. Beneran nggak, sih?

Nah, buat kamu yang berencana akan melancong ke Jogja, biar tidak semakin penasaran dengan keistimewaannya, boleh di cek ya, rekomendasi wisata yang wajib dikunjungi ketika di Jogja berikut!

Taman Sari

Pecinta sejarah wajib hukumnya datang ke Taman Sari. Taman Sari adalah salah satu peninggalan kerajaan jawa yang sekarang menjadi salah satu objek wisata murah Jogjakarta yang tak pernah sepi oleh pengunjung. Untuk masuk kesini, kamu akan dikenakan biaya masuk sebesar Rp.5000,- per orang.

Taman Sari dibuka untuk pengunjung mulai dari jam 8 pagi hingga jam 2 siang. Kamu dapat berfoto ria di beberapa spot foto keren yang ada di Taman Sari seperti di Sumur Gumuling atau di Pulo Kenanga. Agar mendapatkan hasil foto yang bagus, kamu disarankan untuk datang di pagi hari karena pengunjung masih sepi.

Candi Prambanan

Pasti kamu sudah tak asing lagi mendengar nama candi yang satu ini. Untuk mencapai lokasi objek wisata keren Jogjakarta ini, kamu bisa menggunakan trans jogja dengan harga tiket Rp.3500,- per orang. Sedangkan untuk masuk kawasan candi, kamu akan dikenakan biaya Rp.50.000,- per orang.

Sedikit mahal memang, namun demi pengalaman yang tak terlupakan, apa salahnya, bukan? Untuk menikmati suasana terbaik, kamu disarankan untuk mendatangi candi ini pada sore hari sebab pemandangan matahari terbenam disini sangat mempesona. 

Tapi, bagi seorang muslim haram hukumnya mengunjungi tempat peribadatan agama lain!

Pantai Sinden

Pantai sinden merupakan salah satu surga tersembunyi di Jogja. Pantai ini terletak di Kabupaten Gunung Kidul, Jogjakarta. Tiket masuk ke pantai ini hanya bertarif Rp.6000,-. Murah, bukan? Jika kamu memiliki nyali yang besar, kamu bisa mencoba wahana di salah satu objek wisata ekstrem Jogjakarta dengan berjalan di atas jembatan gantung yang menghubungkan antara pantai sinden dengan pulau kalong. Deburan ombak besar dibawah jembatan akan menguji nyalimu. Untuk dapat merasakan pengalaman luar biasa ini, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp.25.000,- per orang.

Gumuk Pasir Parangkusumo

Gumuk Pasir Parangkusumo ini terletak di daerah Pantai Parangtritis, Bantul, Jogjakarta. Sebelum masuk kamu akan dikenakan biaya Rp.10.000,- orang. Keeksotisan alam seakan berada di Gurun Sahara, Afrika membuat tempat ini menjadi salah satu objek wisata unik Jogjakarta yang selalu ramai oleh pengunjung.

Disini kamu bisa bermain sandboarding atau berseluncur menggunakan papan diatas pasir dengan membayar lagi sebesar Rp.70.000,-. Eits, jangan lupa juga berpose dengan keren digundukan pasir, pohon kaktus, dan juga ayunan dikawasan ini.

Malioboro

Keterlaluan sekali rasanya kalau ada orang yang bilang tidak tau malioboro itu ada dimana, hehehe. Malioboro sendiri sebenarnya adalah satu dari tiga jalan yang membentang dari Tugu Jogjakarta hingga Kantor Pos Jogjakarta. Berfoto di plang nama jalan malioboro adalah hal yang wajib kamu lakukan sebagai bukti kamu telah pernah ke Jogjakarta.

Selain itu kuliner jalanan dan oleh-oleh khas Jogja juga tidak boleh ketinggalan. Untuk menikmati suasana terbaik di salah satu objek wisata terhits Jogjakarta ini, kamu bisa mengunjunginya dimalam hari, dijamin akan terasa lebih syahdu.

Nah, gimana? Udah tahu kan, mau kemana aja selama di Jogja? Selamat jalan-jalan, guys!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Bot Like dan Komentar Instagram yang Cepat dan Mudah

Bagi Kamu yang memiliki instagram, namun dengan jumlah follower yang masih sedikit. Tentunya akan mempengaruhi jumlah like dan komentar pada setiap postingan Kamu. Namun, ternyata kini ada cara boot/boom like dan komentar instagram yang cepat dan mudah. Yang tentunya bisa Kamu praktekkan pada setiap postingan instagram Kamu. Ingin Tahu Cara Boot/Boom Like Dan Komentar Instagram Yang Cepat Dan Mudah ? Pernah gak sih, Kamu merasa heran dengan jumlah like dan komentar yang banyak di instagram teman Kamu ? Apa pernah Kamu bertanya-tanya, kok bisa ya, mendapatkan jumlah like dan komentar sebanyak itu ? Ya, bisa saja, tentunya jika teman Kamu melakukan cara-cara seperti di bawah ini. Diantaranya : 1.Memiliki Akun Instagram Aktif Cara boot/boom like dan komentar instagram yang mudah dan cepat tentunya dengan memiliki akun instagram dulu. Akun instagram yang dimaksud adalah akun yang aktif, dengan melakukan posting status secara rutin. Baik itu dengan memposting foto maupun video. 2. Membuka B

Ini dia Keunggulan Serta Kekurangan dari Kapal Catamaran!

Kapal Catamaran, atau jika dalam bahasa Indonesia dikenal dengan kapal Katamaran, adalah salah satu jenis kapal yang memiliki 2 buah lambung. Sekilas, kapal dengan jenis ini seolah-olah memiliki 2 badan kapal. Jika sebelumnya, desain kapal Katamaran ini banyak diadopsi oleh kapal cepat saja. Salah satunya adalah kapal Ferry. Namun kini, desain kapal dengan jenis Katamaran ini banyak digunakan juga pada konstruksi kapal lainnya. Seperti kapal niaga, kapal Roro, maupun kapal militer. Lalu apa saja keunggulan dari jenis kapal Katamaran ini? Yuk, ikuti informasi selengkapnya berikut ini! Keunggulan dari Desain Kapal Catamaran Bisa dibilang, kapal dengan 2 buah lambung (catamaran) merupakan salah satu jenis kapal yang bisa meminimalisir jumlah hambatan yang mungkin bisa ditemui kapal selama pelayaran. Bukan itu saja, kapal dengan desain ini juga banyak digunakan oleh beberapa jenis kapal, karena memang memiliki keunggulan-keunggulan. Jika dibandingkan dengan desain kapal lainnya. Keungg

6 Alasan Kenapa Wanita Menyukai Tipe Pria Pekerja Keras

LELUASA.com - Sampai saat ini, masih banyak kaum pria yang berpikir bahwa cara jitu untuk menaklukkan hati perempuan adalah dengan menggunakan uang. Padahal, itu semua hanyalah kepalsuan belaka. Apalagi kalau mencari suami hanya bermodal tampang. Sebab ketampanan itu akan sirna seiring bertambahnya jumlah usia, dan berkurangnya jatah hidup di dunia. Padahal jauh di dalam lubuk hati kaum perempuan, daya pikat seorang pria terletak pada kebijaksanaannya dalam mengambil keputusan, kedewasaannya dalam menghadapi masalah, dan kepribadiannya yang pekerja keras. Kenapa perempuan suka pria pekerja keras? Tahan Banting Mereka, para pria yang tidak hanya mengandalkan harta dan selalu berusaha pantang menyerah, cenderung akan lebih kuat saat dihadapkan dengan tantangan dalam hidup. Harta memang bisa membuat pria terlihat mempesona tapi sayangnya rasa tersebut sifatnya hanya sementara. Kerja keras adalah sikap yang membuat perempuan kagum selamanya. Nah, pria pekerja keras akan jau