$type=grid$count=4$tbg=rainbow$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

Tempat Wisata di Majalengka Terbaru yang Harus Banget Dikunjungi

Tempat wisata di Majalengka menarik yang dapat dikunjungi - Majalengka termasuk salah satu kabupaten yang ada di Jawa Barat dengan ibu kotanya Kecamat

Tempat wisata di Majalengka menarik yang dapat dikunjungi - Majalengka termasuk salah satu kabupaten yang ada di Jawa Barat dengan ibu kotanya Kecamatan Majalengka, berlokasi 92 km di kota Bandung serta berbatasan langsung dengan Sumedang, Tasikmalaya, Kuningan, Cirebon, dan Indramayu. 

6 Kawasan Tempat Wisata di Majalengka Menarik

Memang di kota Majalengka ini tidak terdapat laut, namun di kota ini terdapat banyak tepat wisata alam air, contohnya situ, air terjun, curug dan lain sebagainya. Nah, diantara objek wisata di Majalengka tersebut ada beberapa tempat wisata menarik yang layak dikunjungi berikut ini:

Panorama Cikebo

Tempat wisata di Majalengka yang pertama adalah Panorama Cikebo yang terletak di desa Tegal Sari tepatnya di Kecamatan Maja, yang memiliki jarak tempuh 14 km lebih dari jantung kota Majalengka. Kawasan wisata di Majalengka yang satu ini memiliki daya tarik berupa panorama alam yang begitu indah dan menakjubkan. 

Tak heran rasanya jika tempat wisata yang satu ini cocok untuk dijadikan tempat peristirahatan yang begitu elok, selain itu juga Anda bisa menikmati lezatnya jagung bakar bagi para wisatawan atau pengunjung. 

Adapun akses menuju lokasi wisata ini memang terbilang cukup baik sebab terletak di pinggir jalan serta dilalui banyak angkutan umum. Sementara fasilitas yang bisa Anda nikmati di Panorama Cikebo ini adalah tempat untuk bakar jagung dan tempat beristirahat.

Curug Muara Jaya

Tempat wisata di Majalengka yang menawarkan panorama keindahan alam curug yaitu tepatnya di Curug Muara Jaya yang berlokasi di Desa Argamukti tepatnya di kecamatan Argapura, Majalengka, Jawa barat. Objek wisata ini terletak 20 km dari pusat kota Majalengka. 

Curug Muara Jawa ini menyajikan keindahan alam seperti curug atau air terjun dengan ketinggian sekitar 73 m. Tak hanya itu saja, kawasan objek wisata di Majalengka ini pun sering dijadikan tempat untuk upacara adat yakni upacara Pereresan saat hari panen raya. Ada juga hanya perlu merogoh kocek Rp.4000 saja untuk masuk ke kawasan wisata yang satu ini.

Air Terjun Cibali

Salah satu tempat wisata di Majalengka yang menawarkan suasana yang begitu eksotis berupa wahana air terjun adalah Air Terjun Cibali. Air terjun ini berlokasi tepatnya di Desa Cikondang, Cingambul, kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Tak hanya itu saja, kawasan wisata yang satu ini tergolong masih begitu alami, dan masih sedikit para wisatawan yang berkunjung ke sini. Air Terjun Cibali sendiri umumnya lebih banyak dikunjungi oleh kawula muda dan para pelajar.

Curug Tonjong

Salah satu tempat wisata di Majalengka yang menawarkan panorama alam tak kalah menariknya adalah Curug Tonjong. Curug ini berlokasi di Desa Teja, di kecamatan Rajagaluh, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat. Di area wisata ini, Anda bisa menikmati indahnya panorama alam air terjun asri dan tampak begitu indah. Anda bisa menyaksikan fenomena aliran sungai yang begitu deras yang juga terdapat bebatuan pada area sepanjang sungai. Tak hanya itu saja, tempat wisata yang satu ini juga memiliki jembatan bambu sehingga menambah suasana alami yang masih begitu lekat di area ini.

Gunung Ciremai

Jika Anda gemar sekali berpetualang mendaki gunung, maka bisa berkunjung ke tempat wisata di Majalengka Gunung Ciremai. Untuk menuju tempat wisata yang satu ini membutuhkan perjuangan ekstra. Nama lain dari Gunung Ciremai sendiri adalah Cermai, Careme, Cerme, Cereme, dan Ceremai. 

Secara administratif, Gunung Ciremai ini tergolong ke dalam 3 area, yakni Kuningan, Cirebon dan Majalengka. Gunung Ciremai sendiri memiliki ketinggian sekitar 3.078 mdpl. Adapun area yang terdapat di Gunung Ciremai kini telah dikelola Taman Nasional Gunung Ciremai. Biasanya untuk dapat mendaki ke gunung ini, Anda cukup merogoh kocek Rp.6500 saja sebagai tiket masuk.

Demikianlah ulasan mengenai tempat wisata di Majalengka menarik untuk dikunjungi. Semoga bermanfaat!

Nama

Artikel,107,Kehidupan,21,Kerja,19,Kesehatan,24,Makanan,3,Menarik,42,Pendidikan,35,Wisata,12,
ltr
item
LELUASA.com: Tempat Wisata di Majalengka Terbaru yang Harus Banget Dikunjungi
Tempat Wisata di Majalengka Terbaru yang Harus Banget Dikunjungi
Tempat wisata di Majalengka menarik yang dapat dikunjungi - Majalengka termasuk salah satu kabupaten yang ada di Jawa Barat dengan ibu kotanya Kecamat
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEidze-5-JOKmMWJI66OdTzSNbRPvIoxU_nnLtWPXDID2ZUV_i17jTWcoz3Na4fsLxDAt0FJ-YEHjSwQTigaZmbbpDQjNHs3fRdTM_BNXjagM2uwge4W8Gu7iPIyBCHGzdTaSkF9dVYQ9Mi7/s0/wisata+di+majalengka.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEidze-5-JOKmMWJI66OdTzSNbRPvIoxU_nnLtWPXDID2ZUV_i17jTWcoz3Na4fsLxDAt0FJ-YEHjSwQTigaZmbbpDQjNHs3fRdTM_BNXjagM2uwge4W8Gu7iPIyBCHGzdTaSkF9dVYQ9Mi7/s72-c/wisata+di+majalengka.jpg
LELUASA.com
https://www.leluasa.com/2020/08/tempat-wisata-di-majalengka-terbaru.html
https://www.leluasa.com/
http://www.leluasa.com/
http://www.leluasa.com/2020/08/tempat-wisata-di-majalengka-terbaru.html
true
7877209108300232127
UTF-8
Dimuat Semua Posts Tidak ditemukan posting apapun LIHAT SEMUIA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete Oleh Home HALAMAN POSTINGAN Lihat Semua MENARIK UNTUK DIBACA LABEL ARSIP PENCARIAN ALL POSTS Tidak ditemukan posting yang cocok dengan permintaan Anda Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februar Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code Semua kode disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin Daftar Isi