$type=grid$count=4$tbg=rainbow$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

7 Tempat Wisata di Pontianak yang Menarik Dikunjungi

Jika Anda memilih Pontianak sebagai tempat berlibur, maka jangan pernah lewatkan mengunjungi tempat wisata di Pontianak berikut ini:
7 Tempat Wisata di Pontianak yang Menarik Dikunjungi - Kota Pontianak sangat terkenal dengan garis khatulistiwanya, tidak hanya di Indonesia bahkan seluruh penjuru dunia mengenal kota ini sebagai kota khatulistiwa. Tentu saja sebagai kota khatulistiwa, Pontianak menyimpan berjuta keindahan alam yang merupakan potensi besar tempat wisata di Pontianak. 
7 Tempat Wisata di Pontianak yang Menarik Dikunjungi

Garis khayal khatulistiwa yang melewati kota Pontianak ini menjadi salah satu tempat wisata yang ada di Pontianak yang sangat terkenal. Namun tidak hanya itu saja, tempat wisata yang ada di Pontianak masih banyak pilihan tempat wisata yang menarik ada di Pontianak. 

Apalagi wisata alamnya, Pontianak sendiri dilalui oleh dua sungai besar di Kalimantan yaitu sungai Landak dan sungai Kapuas. Kedua sungai ini menjadikan Pontianak semakin kaya akan hasil alam dan potensi wisatanya.

Jika Anda memilih Pontianak sebagai tempat berlibur, maka jangan pernah lewatkan mengunjungi tempat wisata di Pontianak berikut ini:

Pantai Pasir Panjang

Tempat wisata di Singkawang Pontianak ini merupakan wisata alam berupa pantai berbatu yang indah terletak di daerah Singkawang tepatnya hanya berjarak 17 km dari kota Singkawang. Pantai ini menyajikan pemandangan yang indah dengan pasir putihnya yang lembut dan birunya laut serta pohon-pohon tinggi menjulang di sekitar pantai. 

Anda bisa menikmati semilir angin pantai yang sejuk serta berenang di air laut yang tenang ini. Jika Anda mempunyai hobi memancing bisa menyalurkannya di sini. Tempat wisata di Pontianak ini juga menyediakan penginapan dan berbagai toko oleh-oleh.

Rumah Batang Radang

Wisata ini merupakan salah satu wisata sejarah di Pontianak yang menyajikan sebuah replika rumah dari suku Dayak. Letak dari tempat wisata di Pontianak ini adalah di daerah kota Baru tepatnya di daerah Sultan Syahrir. 

Rumah suku Dayak ini memiliki panjang 138 meter dengan tinggi 7 meter dan lebar 5 meter. Karena ukurannya yang unik ini, rumah ini dinobatkan sebagai rumah paling panjang yang ada di Indonesia. Dalam rumah ini Anda bisa mengenal lebih jauh mengenai budaya Dayak dan kebiasaan suku Dayak yang ada di Pontianak.

Keraton Kadriah

Jika Anda mencari tempat wisata di Pontianak yang berbau sejarah, masih ada lagi yaitu Keraton Kadriah. Keraton ini merupakan istana dari kerajaan Pontianak yang dibangun pada tahun 1771. Bangunan dari keraton ini masih tampak asli dan bercorak khas Kalimantan yang indah dan didominasi dengan kayu belian yang terkenal kuat dan tidak mudah rusak. Di dalam keraton ini Anda bisa melihat peninggalan masa kesultanan di Pontianak dan juga berbagai peninggalan dari Portugis serta Jepang.

Museum Kalimantan Barat

Tempat wisata di Pontianak yang berbau sejarah selanjutnya yaitu Museum Kalimantan Barat. Museum ini juga dikenal dengan Museum Negeri Pontianak yang letaknya ada di Jendral Ahmad Yani. Dalam museum ini dibagi menjadi tiga bagian tempat yaitu bagian untuk benda kerajaan, bagian untuk koleksi keramik yang berasal dari Cina dan bagian yang menyimpan berbagai kerajinan budaya dan kesenian dari suku Dayak. Anda bisa mengunjungi museum ini dari pukul 8 pagi sampai 4 sore.

Aloe Vera Center

Jika Anda ke Pontianak bersama anak-anak Anda, pastikan Anda mengunjungi Aloe Vera Center yang ada di Jl Budi Utomo, Pontianak Utara. Di sini, Anda bisa melihat dan menemukan lidah buaya yang ukurannya sangat besar, dimana satu lidah buaya beratnya bisa mencapai 1,2 kg. 

Anak-anak bisa belajar bagaimana budidaya lidah buaya dan proses pengolahan lidah buaya menjadi bahan makanan seperti permen, tepung, dan dodol. Tempat wisata di Pontianak ini juga menawarkan berbagai produk dari lidah buaya yang dijual langsung di beberapa toko yang ada di tempat ini.

Taman Alun-alun Kapuas

Jika Anda ingin melihat keindahan sungai Kapuas maka wajib mengunjungi taman ini. Taman ini juga menjadi salah satu tempat wisata kuliner di Pontianak karena di sekitar taman ini Anda bisa menemukan berbagai penjual makanan khas dari Kalimantan. 

Selain itu, Anda juga bisa menikmati keindahan sungai Kapuas dan menikmati keindahan taman yang di desain secara modern dan megah. Tempat ini memang sangat cocok untuk berlibur bersama keluarga tercinta, letaknya juga sangat strategis yaitu tepat di depan kantor wali kota Pontianak.

Tugu Khatulistiwa

Tugu ini adalah tempat wisata di Pontianak yang wajib dan harus Anda kunjungi ketika berada di Pontianak, sangat rugi jika sudah sampai di Pontianak namun tidak mengunjungi tempat ini. Untuk mencapai tugu ini Anda hanya menempuh perjalanan sepanjang 3 km saja dari pusat kota. 

Tugu ini terdiri dari empat pilar yang cukup tinggi dan indah, untuk masuk ke dalam Anda diharuskan untuk membayar tiket seharga 10 ribu rupiah. Anda bisa belajar dan mengenal garis imajinasi yang ada di dunia ini dalam tugu Khatulistiwa ini.

Jika Anda ingin berlibur ke Pontianak tidak perlu ragu lagi, selain pilihan tempat wisatanya yang banyak hotel di sekitar kota Pontianak juga cukup banyak pilihannya. Anda bisa memilih hotel dengan bintang 5 ataupun hotel yang harga semalamnya murah dan terjangkau. 

Jangan lewatkan pula 7 tempat wisata di Pontianak ini, pastikan jika Anda berlibur ke Pontianak harus mengunjungi salah satu atau beberapa tempat wisata yang sudah dijelaskan ini.
Nama

Artikel,107,Kehidupan,21,Kerja,19,Kesehatan,24,Makanan,3,Menarik,42,Pendidikan,35,Wisata,12,
ltr
item
LELUASA.com: 7 Tempat Wisata di Pontianak yang Menarik Dikunjungi
7 Tempat Wisata di Pontianak yang Menarik Dikunjungi
Jika Anda memilih Pontianak sebagai tempat berlibur, maka jangan pernah lewatkan mengunjungi tempat wisata di Pontianak berikut ini:
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhBJELBVJBZ2A5eoWyY-MWmKxv6mcosifJcU5wJUn2QEuGLJjIvLwn38YVCu5zGGARQ6koibzTDu4ae95fouO2K4reT5e8ob9hh8XE7iMqaiqaE9C8-hu1APl6y4eVDVwdhNH3_uYWfVBJP/w320-h180/wisata+pontianak.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhBJELBVJBZ2A5eoWyY-MWmKxv6mcosifJcU5wJUn2QEuGLJjIvLwn38YVCu5zGGARQ6koibzTDu4ae95fouO2K4reT5e8ob9hh8XE7iMqaiqaE9C8-hu1APl6y4eVDVwdhNH3_uYWfVBJP/s72-w320-c-h180/wisata+pontianak.jpg
LELUASA.com
https://www.leluasa.com/2020/08/7-tempat-wisata-di-pontianak-yang.html
https://www.leluasa.com/
http://www.leluasa.com/
http://www.leluasa.com/2020/08/7-tempat-wisata-di-pontianak-yang.html
true
7877209108300232127
UTF-8
Dimuat Semua Posts Tidak ditemukan posting apapun LIHAT SEMUIA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete Oleh Home HALAMAN POSTINGAN Lihat Semua MENARIK UNTUK DIBACA LABEL ARSIP PENCARIAN ALL POSTS Tidak ditemukan posting yang cocok dengan permintaan Anda Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februar Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code Semua kode disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin Daftar Isi