6 Alasan Inilah yang Membuat Tak Bisa Hidup Mapan Meski Digaji Selangit

6 Alasan Inilah yang Membuat Tak Bisa Hidup Mapan Meski Digaji Selangit

Konten [Tutup]

    LELUASA.com - Tidak disangkal lagi, jadi seseorang yang berhasil serta mapan dalam kehidupan ini yaitu hal yang tentu dikehendaki kebanyakan orang.

    Walau telah miliki pekerjaan tetap serta digaji setinggi langit tak menjamin kemapanan seorang. Sebagian pekerja malah selalu merasa kekurangan serta kehabisan uang di akhir bulan, walau digaji setinggi langit.

    Baca juga: Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen

    Sebetulnya, terdapat banyak pemicu kamu sulit mapan. Dari mulai hal kecil yang telah jadi rutinitas. Dalam tulisan kali ini, kamu akan memaparkan apa-apa saja hal yang bisa membuat kamu tidak bisa hidup mapan meski digaji selangit.

    Tidak mencatat pengeluaran

    Tidak pernah mencatat pengeluaran adalah satu diantara kekeliruan dalam pengelolaan duit yang bikin Kamu sulit mapan. Mungkin saja duit Kamu habis sedikit demi sedikit untuk beragam pengeluaran kecil yang berlangsung berulang-kali yg tidak diakui lantaran tak dicatat.

    Pemecahannya yaitu dengan membiasakan diri mencatat pengeluaran. Dari mulai rokok, kopi, sarapan, tulis semua. Dengan adanya ini, Kamu dapat tahu pengeluaran apa yang perlu diminimalkan, serta bagaimana caranya meminimalkannya.

    Tidak cukup menabung

    Rata-rata, masyarakat Indonesia cuma menabung 8 % dari pengeluaran total mereka. Walau sebenarnya bila ingin hidup mapan, Kamu mesti miliki tabungan yang cukup.

    Tabungan penting juga agar Kamu tak kocar-kacir serta terpaksa ngutang waktu jatuh sakit atau ada keperluan mendadak.

    Terlalu mudah ngutang

    Sebagian jenis utang seperti KPR atau credit modal usaha benar-benar sangat sulit dijauhi. Walau demikian, Kamu mesti menjauhi terlilit utang lantaran kartu kredit.

    Kartu credit seperti medan perang antara nasabah serta bank. Bila nasabah menang, dia akan dapat banyak potongan harga serta sarana tanpa mesti tekor. Namun bila nasabah kalah, beberapa dapat kehilangan tempat tinggal.

    Tidak miliki dana darurat

    Menurut beberapa pakar keuangan, Kamu mesti miliki dana sejumlah enam bulan gaji untuk setiap saat menutup kepentingan darurat. Uang ini dibutuhkan bila Kamu atau anggota keluarga sakit mendadak atau terserang musibah.

    Baca juga: Kopi Jujur, Kopi Asli Tanpa Campuran Essen

    Bila tidak miliki dana cadangan, jadi di pastikan Kamu bakal menambah Utang. Tetapi mesti diingat, utang memiliki bunga yang cukup menyusahkan.

    Terlalu ambil risiko dalam investasi

    Sangat berani dalam investasi tanpa ada perhitungan masak adalah satu diantara hal yang bikin Kamu jauh dari kata mapan. Lebih baik jangan sampai terlalu ambil resiko dalam investasi. Satu portofolio investasi idealnya terbagi dalam beberapa proyek dengan kemungkinan yang beragam.

    Memang, Kamu mungkin mujur serta cepat balik modal. Namun bila hanya memercayakan nasib, apa bedanya investasi dengan judi?

    Terlambat mengatur keuangan

    Walau Kamu telah mulai sadar untuk melakukan perbaikan biaya yang bocor, namun perlu waktu lebih supaya keadaan keuangan Kamu betul-betul mapan. Pertahankan semangat fikirkan apa yang bakal Kamu peroleh sebagai imbalan usaha keras Kamu sampai kini.

    Demikianlah tulisan kali ini, semoga artikel yang kami kali ini yang berjudul 6 Alasan Inilah yang Membuat Tak Bisa Hidup Mapan Meski Digaji Selangit, bisa bermanfaat bagi teman-teman semua yang membacanya. Jika temen-temen semua merasa tulisan kali ini bermanfaat, semoga bisa membagikannya lewat tombol share di bawah ini!

    Iklan Atas Artikel

    Iklan Tengah Artikel 1

    Iklan Tengah Artikel 2

    Iklan Bawah Artikel