Langsung ke konten utama

4 Jenis Ikan Louhan Ini Sangat Cocok untuk Jadi Penghuni Aquarium Kamu


4 Jenis Ikan Louhan Ini Sangat Cocok untuk Jadi Penghuni Aquarium Kamu - Ikan louhan adalah jenis ikan air tawar yang banyak dipelihara. Ikan ini biasanya hanya membutuhkan aquarium dengan ukuran 200 x 170 x 80 cm untuk ikan yang memiliki panjang sekitar 40 hingga 50 cm

Ikan louhan adalah spesies hybrid yang artinya perkembangbiakan ikan turunan melalui proses campur tangan manusia. Campur tangan manusia ini biasanya untuk mendapatkan benjolan unik dikepala louhan.

Beberapa jenis ikan louhan asli biasanya hidup di wiliayah Asia Tenggara terutama di Negara Malaysia dan Taiwan. Nah, kalau kamu tertarik memelihara ikan louhan sebagai penghias aquarium, beberapa jenis ikan louhan ini bisa menjadi pilihanmu.

Ikan Louhan Cencu

Cencu adalah ikan louhan yang paling popular dan diminati oleh pecinta ikan. Mutiara adalah factor utama kenapa ikan ini banyak dicari. Keberadaan mutiara membuat ikan ini disebut sebagai ikan lohan mutiara.

Lohan cencu dibagi menjadi dua jenis yaitu jenis modern dan klasik. Jenis klasik memiliki warna yang lebih menonjol namun mutiaranya tidak banyak, sedangkan jenis modern memiliki mutiara yang lebih banyak bahkan sampai pada bagian pipi dan kepalanya.

Harga ikan louhan ini biasanya berkisar dari 40-an ribu hingga 1, 2 juta rupiah. Waw!

Louhan Super Red Dragon

Eits, bukan judul film kartun ya. Ikan yang satu ini memiliki warna merah yang cukup mencolok. Ikan ini merupakan produk asli Thailand yang telah dikenal diberbagai Negara termasuk Indonesia.

Harga louhan super red dragon biasanya berkisar diangka 2 jutaan namun akan naik jika nong-nongnya semakin menonjol. Jangan coba-coba dicat ya guys. Hehe.

Louhan Rainbow King

Sesuai dengan namanya, dia adalah raja dalam beberapa kontes louhan internasional. Ikan ini berasal dari Singapura dan mengalahkan kepopuleran jenis ikan louhan lainnya seperti kamfa.

Warna tubuh yang menyererupai pelangi menjadi alasan utama mengapa ikan ini disebut dengan rainbow king.

Louhan Strom

Masih banyak yang belum mengetahui seluk beluk hadirnya ikan louhan ini.

Para pecinta ikan percaya bahwa ikan ini merupakan produk kawin silang yang dilakukan oleh pecinta ikan di Thailand sehingga muncul spesies baru dengan marking horizontal dan keberadaan mutiara dikepalanya yang mengingatkan kita terhadap keberadaan texas chiclid.

Demikianlah tulisan kali ini, semoga bermanfaat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Cara Bot Like dan Komentar Instagram yang Cepat dan Mudah

Bagi Kamu yang memiliki instagram, namun dengan jumlah follower yang masih sedikit. Tentunya akan mempengaruhi jumlah like dan komentar pada setiap postingan Kamu. Namun, ternyata kini ada cara boot/boom like dan komentar instagram yang cepat dan mudah. Yang tentunya bisa Kamu praktekkan pada setiap postingan instagram Kamu. Ingin Tahu Cara Boot/Boom Like Dan Komentar Instagram Yang Cepat Dan Mudah ? Pernah gak sih, Kamu merasa heran dengan jumlah like dan komentar yang banyak di instagram teman Kamu ? Apa pernah Kamu bertanya-tanya, kok bisa ya, mendapatkan jumlah like dan komentar sebanyak itu ? Ya, bisa saja, tentunya jika teman Kamu melakukan cara-cara seperti di bawah ini. Diantaranya : 1.Memiliki Akun Instagram Aktif Cara boot/boom like dan komentar instagram yang mudah dan cepat tentunya dengan memiliki akun instagram dulu. Akun instagram yang dimaksud adalah akun yang aktif, dengan melakukan posting status secara rutin. Baik itu dengan memposting foto maupun video. 2. Membuka B

Ini dia Keunggulan Serta Kekurangan dari Kapal Catamaran!

Kapal Catamaran, atau jika dalam bahasa Indonesia dikenal dengan kapal Katamaran, adalah salah satu jenis kapal yang memiliki 2 buah lambung. Sekilas, kapal dengan jenis ini seolah-olah memiliki 2 badan kapal. Jika sebelumnya, desain kapal Katamaran ini banyak diadopsi oleh kapal cepat saja. Salah satunya adalah kapal Ferry. Namun kini, desain kapal dengan jenis Katamaran ini banyak digunakan juga pada konstruksi kapal lainnya. Seperti kapal niaga, kapal Roro, maupun kapal militer. Lalu apa saja keunggulan dari jenis kapal Katamaran ini? Yuk, ikuti informasi selengkapnya berikut ini! Keunggulan dari Desain Kapal Catamaran Bisa dibilang, kapal dengan 2 buah lambung (catamaran) merupakan salah satu jenis kapal yang bisa meminimalisir jumlah hambatan yang mungkin bisa ditemui kapal selama pelayaran. Bukan itu saja, kapal dengan desain ini juga banyak digunakan oleh beberapa jenis kapal, karena memang memiliki keunggulan-keunggulan. Jika dibandingkan dengan desain kapal lainnya. Keungg

Tips Memilih Platform Donasi Online Terpercaya Serta Rekomendasi Platformnya!

Banyak langkah untuk menebar kebaikan kepada orang-orang yang membutuhkan. Mulai dari mendoakan, membantu meringankan pekerjaan, memberikan jasa atau lapangan kerja, hingga berdonasi. Donasi merupakan penggalangan dana dengan tujuan mengumpulkan dana yang sifatnya sukarela tanpa ada batasan dan pemberi dana tersebut tidak mengharapkan imbalan ataupun keuntungan apapun. Donasi sendiri bisa berwujud benda maupun uang. Jika benda biasanya adalah pakaian, buku, dan lainnya. Jika mendonasikan barang, donatur wajib memperhatikan kualitas dan jenis dari benda yang hendak didonasikan, jangan sampai kecolongan hendak mendonasikan pakaian yang tidak layak pakai atau buku yang memiliki  genre  bacaan tidak sesuai dengan penerima sumbangan. Langkah-langkah Pemilihan Platform Donasi Online Donasi yang dulunya dilakukan secara  offline  kini telah dimodernisasi oleh teknologi yakni donasi  online . Walaupun masih ada juga acara penggalangan secara  offline  namun, platform-platform yang mendukung  d