$type=grid$count=4$tbg=rainbow$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

4 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Menyewa Rumah

LELUASA.com - Bagi para mahasiswa yang ingin memiliki hunian layaknya rumah sendiri dengan beberapa teman, atau pasangan suami istri yang b...

LELUASA.com - Bagi para mahasiswa yang ingin memiliki hunian layaknya rumah sendiri dengan beberapa teman, atau pasangan suami istri yang baru saja menikah, mengontrak adalah pilihan pertama.

Apalagi jika dana untuk membeli rumah baru masih minim, sehingga memang hanya mampu membayar sewa rumah. Mengontrak ada beberapa keuntungan, diantaranya bisa menghemat pengeluaran, sehingga uang tabungan bisa dialokasikan untuk kepentingan mendatang.

Namun ada juga kerugiannya, yaitu memang selama apapun mengontrak, rumah tersebut tidak bisa menjadi sebuah investasi masa depan, karena bukan milik pribadi. Hmm, terlepas dari itu, jika kamu memang memiliki niat akan mengontrak rumah, ada 4 hal penting yang harus kamu perhatikan seperti berikut ini.

Harga Sewa Kontrak

Pertama yang perlu kamu perhatikan tentunya masalah budget atau dana sewanya. Apakah sesuai dengan uang yang kamu miliki?

Nah, jika kira-kira penghasilanmu tak mencukupi untuk membayar sewanya, lebih baik urungkan niat untuk mengontrak rumah tersebut.

Carilah rumah yang memiliki budget sewa yang kira-kira bisa kamu bayar dengan penghasilanmu.

Lokasi Rumah

Karena kelak kamu akan tinggal di rumah itu, maka yang perlu kamu perhatikan adalah lingkungan sekitar calon rumahmu tersebut.

Pilihlah rumah kontrakan dengan lingkungan masyarakat yang baik, ramah, dan terhindar dari konflik. Serta yang memiliki akses mudah untuk ke pusat kota.

Selain itu, yang perlu kamu perhatikan bahwa lingkungan rumah kontrakanmu itu aman, dan tidak akan membuatmu bersama teman-teman atau keluarga terseret bahaya.

Fasilitas Rumah

Bermacam-macam rumah kontrakan yang ditawarkan pasti juga memiliki bermacam-macam fasilitas yang mengikuti di dalamnya.

Misal tentang berapa jumlah kamar tidur dan kamar mandi, ada juga yang menawarkan rumah kontrakan beserta barang-barang isinya, dan sebagainya.

Nah, jika kamu ingin mengontrak rumah, kamu juga harus mempertimbangkan fasilitas rumah kontrakan tersebut, benar-benar sesuai atau tidak dengan kebutuhanmu.

Surat Perjanjian

Yang perlu kamu perhatikan adalah adanya hitam di atas putih dari perjanjian sewa rumahmu tersebut, yaitu antara kamu dengan pihak yang mengontrakkan rumahnya.

Jangan sampai ada hal yang merugikan salah satu pihak karena kelalaian tidak adanya hitam di atas putih tersebut. Karena bisa berbuntut panjang.

Nah, itulah tadi 4 hal yang perlu kamu perhatikan sebelum mengontrak rumah. Karena hal-hal tersebut bisa membantumu untuk mendapatkan kehidupan dan hunian yang nyaman. Kamu juga bisa berpikir terlebih dahulu untuk mencoba sewa villa agar mendapatkan hunian yang lebih nyaman.
Nama

Artikel,107,Kehidupan,21,Kerja,19,Kesehatan,24,Makanan,3,Menarik,42,Pendidikan,35,Wisata,12,
ltr
item
LELUASA.com: 4 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Menyewa Rumah
4 Hal yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Menyewa Rumah
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh1k-1nUohQzan0wSyXBmUxZA9cYxeYW9ZJ73lxAYE2jEgwQiiO-dKpPHJ9djSotGGiSu_dZtyAcUCSEXDpUrUkpy4RKclqCiPjU6jOY6MnZT63LMM3qQYkt9Qcwxg0mR0cXSwbU0qUwF3C/s320/memilih+apartemen.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEh1k-1nUohQzan0wSyXBmUxZA9cYxeYW9ZJ73lxAYE2jEgwQiiO-dKpPHJ9djSotGGiSu_dZtyAcUCSEXDpUrUkpy4RKclqCiPjU6jOY6MnZT63LMM3qQYkt9Qcwxg0mR0cXSwbU0qUwF3C/s72-c/memilih+apartemen.jpg
LELUASA.com
https://www.leluasa.com/2020/05/4-hal-yang-harus-kamu-perhatikan.html
https://www.leluasa.com/
http://www.leluasa.com/
http://www.leluasa.com/2020/05/4-hal-yang-harus-kamu-perhatikan.html
true
7877209108300232127
UTF-8
Dimuat Semua Posts Tidak ditemukan posting apapun LIHAT SEMUIA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete Oleh Home HALAMAN POSTINGAN Lihat Semua MENARIK UNTUK DIBACA LABEL ARSIP PENCARIAN ALL POSTS Tidak ditemukan posting yang cocok dengan permintaan Anda Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februar Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code Semua kode disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin Daftar Isi