$type=grid$count=4$tbg=rainbow$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

10 Hal Penting yang Harus Kamu Lakukan Pada Awal Bekerja

Dalam tulsan ini, kami akan membagikan tulisan 10 Hal Penting yang Harus Kamu Lakukan Pada Awal Bekerja. Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah beberapa cara yang dapat kamu lakukan agar satu jam pertamamu benar-benar produktif.

LELUASA.com - Ketika awal memulai pekerjaan adalah waktu krusial yang menentukan kesuksesanmu sepanjang hari. Maka dari itu, kamu nggak boleh menyia-nyiakan waktu ini. Kamu harus memanfaatkannya sebaik mungkin agar bisa meraih kesuksesan.

Dalam tulsan ini, kami akan membagikan tulisan 10 Hal Penting yang Harus Kamu Lakukan Pada Awal Bekerja. Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah beberapa cara yang dapat kamu lakukan agar satu jam pertamamu benar-benar produktif.

Hentikan Kebiasaan Mengecek Akun Sosial Mediamu

Buat kamu yang memiliki akun sosial media, mengecek akun sesaat setelah sampai di tempat kerja merupakan hal yang pantas untuk dipertimbangkan kembali. Membuka akun sosial media kemudian membalasnya satu per satu tampaknya produktif.

Namun hal ini dapat mengalihkan perhatianmu dari pekerjaan utamamu. Bisa-bisa kamu menghabiskan waktu lebih dari satu jam untuk melihat dan membalas setiap pesan yang kamu dapatkan. Yakinlah, jika ada hal penting dan membutuhkan responmu. Orang lain akan segera menelponmu.

Memanjatkan Rasa Syukur

Orang-orang sukses memiliki kebiasaan memberikan waktu antara 10 hingga 30 menit dari satu jam pertama mereka untuk mengucapkan rasa syukur atas segala hal yang telah mereka dapatkan.

Selanjutnya, mereka akan membayangkan tujuan apa yang ingin mereka raih. Kamu pun dapat melakukannya. Dengan cara ini, kamu dapat menjalani sisa hari dengan penuh semangat tanpa dihinggapi rasa malas.

Memberikan Penghargaan Pagi Diri Sendiri

Apa hal ringan yang kamu sukai? Mendengarkan musik mungkin? Atau minum secangkir kopi seduh panas di pagi hari?

Cobalah untuk melakukan hal yang kamu sukai. Ini merupakan cara memberi penghargaan bagi dirimu sendiri untuk kesuksesan kecilmu. Kamu telah berhasil mengalahkan kemalasanmu untuk berangkat kerja hari ini.

Menyelesaikan Pekerjaan Tersulit dan Terberat

Energi di pagi hari menimbulkan semangat untuk segera menyelesaikan pekerjaan yang berat. Hal ini cukup efektif untuk hal-hal yang paling membuatmu malas. Dengan menyelesaikan pekerjaan berat dan tidak kamu sukai di awal hari, membuatmu lebih ringan melewati sisa hari.

Tips yang bisa kamu lakukan. Siapkan bahan yang dapat mendukung penyelesaian pekerjaan tersebut di hari sebelumnya. Kemudian tuliskan pekerjaan tersebut sebagai pengingat di awal hari. Letakkan di meja kerjamu atau di tempat yang mudah terlihat.

Kontemplasi Atas Pekerjaanmu Sekarang

Kontemplasi di awal memulai pekerjaan merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Bahkan salah seorang konsultan karir ternama pernah mengatakan, jika di setiap awal memulai pekerjaan kamu merasa tidak bahagia. Ada baiknya kamu segera memilih jalan lain menuju kesusksesanmu.

Karena hanya ada dua pilihan dalam pekerjaan agar berdampak optimal pada kehidupanmu. Cintai pekerjaanmu atau kerjakan apa yang kamu cintai.

Merencanakan Hari

Pernahkah kamu merasa waktumu berjalan dengan cepat tanpa kamu sadari?

Terkadang kita lupa untuk merencakan dan mempertimbangkan penggunaan waktu dalam satu hari. Maka mulai sekarang kamu perlu membuat perencanaan waktu di awal hari. Tulis rencanamu di hari itu dalam setiap jam. Bila perlu perbaharui jadwalmu di tengah hari.

Tunda Rapatmu di Pagi Hari

Sangat disayangkan jika waktu kerjamu di awal hari kamu habiskan untuk rapat. Sebaiknya energi dan stamina di awal hari dapat kamu manfaatkan untuk pekerjaan yang membutuhkan fokus lebih besar. Kemudian rapat dapat kamu agendakan pada siang atau sore hari.

Tunda Menyelesaikan Masalah dengan Rekan Kerja

Jangan pernah menyelesaikan masalah dengan rekan sejawat atau atasanmu sesaat setelah kamu sampai di kantor. Apalagi di pagi hari. Tahanlah diri terlebih dahulu untuk tidak langsung menyelesaikannya. Membahas persoalan personal dengan rekan kerja menghabiskan energi yang tidak sedikit.

Ditambah lagi orang yang baru sampai di kantor di pagi hari seringkali masih terbebani stress dari rumah atau saat perjalanan menuju kantor. Bisa-bisa kamu yang akan menjadi tempat meluapkan kekesalan rekan kerjamu akibat stress sebelumnya. Bukannya menyelesaikan masalah. Namun justru dapat memperpanjang masalah.

Menyapa Rekan Kerja

Menunjukkan rasa empati terhadap lingkungan dan rekan kerja dapat memberikan pengaruh positif yang berarti bagi karirmu. Menyapa atasan, rekan sejawat, hingga office boy di tempat kerjamu merupakan hal mudah yang akan berdampak baik dalam jangka panjang.

Jika mereka selalu merasa diperhatikan. Maka suatu saat dimana kamu mendapatkan kesulitan. Mereka akan siap membantumu.

Melakukan Hal yang Membuatmu Rileks

Ketenangan dengan bersantai di awal hari bisa menjadikanmu memiliki pikiran yang jernih. Hal itu akan membuatmu lebih siap menghadapi masalah yang mungkin muncul di hari itu.

Kamu bisa jalan santai sembari bercengkerama bersama keluarga di wilayah tempat tinggalmu. Olah nafas atau meditasi sederhana. Bahkan bagi sebagian orang, membaca ayat suci juga dapat menjadi cara efektif untuk menjadikannya rileks.

Demikianlah tulisan kali ini, semoga artikel yang kami kali ini yang berjudul 10 Hal Penting yang Harus Kamu Lakukan Pada Awal Bekerja, bisa bermanfaat bagi teman-teman semua yang membacanya. Jika temen-temen semua merasa tulisan kali ini bermanfaat, semoga bisa membagikannya lewat tombol share di bawah ini!
Nama

Artikel,107,Kehidupan,21,Kerja,19,Kesehatan,24,Makanan,3,Menarik,42,Pendidikan,35,Wisata,12,
ltr
item
LELUASA.com: 10 Hal Penting yang Harus Kamu Lakukan Pada Awal Bekerja
10 Hal Penting yang Harus Kamu Lakukan Pada Awal Bekerja
Dalam tulsan ini, kami akan membagikan tulisan 10 Hal Penting yang Harus Kamu Lakukan Pada Awal Bekerja. Tanpa basa-basi lagi, berikut adalah beberapa cara yang dapat kamu lakukan agar satu jam pertamamu benar-benar produktif.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjKpm5MdzJ2S8t06HgOWt3DoOhqUatYocaj7FyNbxu66oo4w8RAOn4AsQl1LAtnBbNBNL8d34WQV4kCCB-bgdELQaTqbHjFQdOXp_sZu9Kgr123f4_vFGpDc9J2HqhNXvVuUtPKtcksZ1JA/s320/awal+bekerja.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjKpm5MdzJ2S8t06HgOWt3DoOhqUatYocaj7FyNbxu66oo4w8RAOn4AsQl1LAtnBbNBNL8d34WQV4kCCB-bgdELQaTqbHjFQdOXp_sZu9Kgr123f4_vFGpDc9J2HqhNXvVuUtPKtcksZ1JA/s72-c/awal+bekerja.jpg
LELUASA.com
https://www.leluasa.com/2020/05/10-hal-penting-yang-harus-kamu-lakukan.html
https://www.leluasa.com/
http://www.leluasa.com/
http://www.leluasa.com/2020/05/10-hal-penting-yang-harus-kamu-lakukan.html
true
7877209108300232127
UTF-8
Dimuat Semua Posts Tidak ditemukan posting apapun LIHAT SEMUIA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete Oleh Home HALAMAN POSTINGAN Lihat Semua MENARIK UNTUK DIBACA LABEL ARSIP PENCARIAN ALL POSTS Tidak ditemukan posting yang cocok dengan permintaan Anda Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februar Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code Semua kode disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin Daftar Isi