$type=grid$count=4$tbg=rainbow$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

Awas! 4 Kebiasaan di Dapur Ini Ternyata Tidak Baik Bagi Kesehatan

Mari kita simak beberapa kebiasaan di dapur yang sering kita lakukan tapi ternyata tidak baik bagi kesehatan tubuh.

LELUASA.com - Memasak merupakan kegiatan yang tentunya tak asing bagi sebagian besar kaum hawa.Pekerjaan yang dilakukan di dapur ini sebenarnya bisa di bilang gampang-gampang susah. Namun salah satu hal yang menarik dari kegiatan memasak adalah saat kamu mulai bereksperimen dengan resep masakan baru.

Akan terasa asyik berada lama di dapur sampai masakan itu jadi. Atau mungkin kamu bisa melihat bagaimana cara ibu mu memasak lalu kamu mengaplikasikannya secara otodidak. Karena ilmu yang turun temurun itulah kita pun tidak banyak mempertanyakan hal-hal yang berkaitan dengan masak tersebut.

Misalnya saja kita tidak pernah bertanya, kenapa ya kita mencuci sayuran setelah membuang kulitnya,dan lain sebagainya. Kita hanya melakukan kebiasaan-kebiasaan yang sudah ada. Padahal belum tentu semua kebiasaan yang kita lakukan di dapur ini baik bagi kesehatan.

Mari kita simak beberapa kebiasaan di dapur yang sering kita lakukan tapi ternyata tidak baik bagi kesehatan tubuh.

Memotong Sayuran Dulu Setelah Itu Baru Mencucinya

Apa hal pertama yang kamu lakukan ketika akan memasak sayuran? Biasanya kita memotong-motong sayuran tersebut kemudian mencucinya beberapa kali. Memang, menjaga kebersihan makanan sangat penting. Akan tetapi sebenarnya kebisaan tersebut tidak benar.

Sebaiknya cucilah terlebih dahulu sayuran tersebut kemudian baru dipotong kecil-kecil. Nah, setelah dipotong jangan mencucinya lagi karena bisa melarutkan sebagian kandungan gizi dan nutrisi sayuran ke dalam air.

Menggoreng dengan Teknik Deep Fry

Gorengan dengan minyak panas dan banyak tentunya sangat enak, renyah sekali rasanya. Makan dengan ayam goreng ataupun gorengan yang crunchy tentunya membuat selera makan menjadi meingkat, nikmat.

Biasanya makanan tersebut diolah menggunakan teknik deep fry. Kebiasaan ini sebenarnya tidak baik bagi kesehatan karena dapat memacu produkesi kolesterol jahat dalam tubuh. Sebaiknya mulailah memberikan variasi makananmu jangan hanya gorengan, tapi juga makanan yang direbus ataupun ditumis,

Sering Memasak Masakan dengan Arang (Sate)

Apa makanan kesukaanmu? Apakah salah satunya sate? Kebanyakan orang menyukai sate, ada sate kambing ataupun sate ayam. Rasa khasnya karena diolah mengunakan arang membuat makanan ini menjadi enak, ditambah guyuran sambal di atasnya.

Tapi perlu kamu ketahui bahwa memasak dengan mengggunakan arang berbahaya untuk kesehatan karena bisa memicu kandungan makanan yang menyebabkan kanker. Kamu tetap bisa makan sate yang enak kog dan juga sehat, misal menggantinya menggunakan alat barbeque listrik.

Tidak Menggunakan Wadah Khusus Saat Menggunakan Microwave

Saat buru-buru dan ingin makan makanan yang hangat kita cepat-cepat membuka microvawe untuk menghangatkan makanan. Perlu diingat, jika kita ingin menghangatkan makanan di dalam microwave jangan menaruh makanan di wadah plastik.

Gelombang dari microwave dapat melepaskan zat dalam plastik yang dapat menimbulkan kanker, tentu penggunaan wadah plastik sangat berbahaya. Sebaikanya gunakan wadah khusus microwave atau kami bisa menggunakan jenis wadah yang tahan pecah.

Sudah tahu kan ternyata beberapa kebiasaan yang kita lakukan ketika memasak ada yang kurang menyehatkan bagi tubuh. Setelah kamu tahu empat hal di atas semoga membuatmu tambah semangat dalam memasak dan senantiasa memperhatikan kesehatan tubuh.

Demikianlah tulisan kali ini, semoga artikel yang kami kali ini yang berjudul Awas! 4 Kebiasaan di Dapur Ini Ternyata Tidak Baik Bagi Kesehatan, bisa bermanfaat bagi teman-teman semua yang membacanya. Jika temen-temen semua merasa tulisan kali ini bermanfaat, semoga bisa membagikannya lewat tombol share di bawah ini!
Nama

Artikel,107,Kehidupan,21,Kerja,19,Kesehatan,24,Makanan,3,Menarik,42,Pendidikan,35,Wisata,12,
ltr
item
LELUASA.com: Awas! 4 Kebiasaan di Dapur Ini Ternyata Tidak Baik Bagi Kesehatan
Awas! 4 Kebiasaan di Dapur Ini Ternyata Tidak Baik Bagi Kesehatan
Mari kita simak beberapa kebiasaan di dapur yang sering kita lakukan tapi ternyata tidak baik bagi kesehatan tubuh.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhg9MD11jyevO0885oXGPvHXTvT97p9YvHDggoY8lzZsewp1wKaRZxj-tuWxw5pwOWGjKFWB4UTl2BtiHYMJj1QTNgsUmcaOXs4Bgt8guBIyPUx66LfOnLuwRCRLBpNIVJLjUAaHDvd__iv/s320/kebiasaan+di+dapur.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhg9MD11jyevO0885oXGPvHXTvT97p9YvHDggoY8lzZsewp1wKaRZxj-tuWxw5pwOWGjKFWB4UTl2BtiHYMJj1QTNgsUmcaOXs4Bgt8guBIyPUx66LfOnLuwRCRLBpNIVJLjUAaHDvd__iv/s72-c/kebiasaan+di+dapur.jpg
LELUASA.com
https://www.leluasa.com/2020/01/awas-4-kebiasaan-di-dapur-ini-ternyata.html
https://www.leluasa.com/
http://www.leluasa.com/
http://www.leluasa.com/2020/01/awas-4-kebiasaan-di-dapur-ini-ternyata.html
true
7877209108300232127
UTF-8
Dimuat Semua Posts Tidak ditemukan posting apapun LIHAT SEMUIA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete Oleh Home HALAMAN POSTINGAN Lihat Semua MENARIK UNTUK DIBACA LABEL ARSIP PENCARIAN ALL POSTS Tidak ditemukan posting yang cocok dengan permintaan Anda Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februar Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code Semua kode disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin Daftar Isi