$type=grid$count=4$tbg=rainbow$meta=0$snip=0$rm=0$show=home

5 Tips Agar Mendapatkan Tidur yang Lebih Berkualitas

Berikut 5 tips agar anda dapat merasakan tidur dengan kualitas yang baik.

LELUASA.com - Banyak dari teman-teman saya yang mengeluhkan hal yang sama, mereka bilang bahwa sering merasa mengantuk di waktu siang hari padahal jam tidur yang dilewati semalam sudah sangat optimal. Hal inilah menandakan bahwa tidur yang berkualitas tidak paralel dengan panjangnya waktu tidur.

Namun, tidur yang berkualitas ditentukan oleh seberapa dalam level tidur kita dan seberapa segar rasa badan kita setelah bangun dari tidur tersebut. Bahkan dibeberapa kasus ditemukan bahwa masalah kurangnya kualitas tidur disebabkan oleh terlalu panjangnya waktu tidur yang dilalui.

Hal ini menyebabkan seseorang yang rasa kantuknya belum optimal memaksakan diri untuk tidur lebih awal, yang mana akan berujung pada kurang dalamnya level tidur orang tersebut dan membuatnya masih merasa mengantuk walaupun sudah terbangun dari tidurnya. Berikut 5 tips agar anda dapat merasakan tidur dengan kualitas yang baik:

Olahraga Teratur

Lakukan olahraga secara teratur dan pilih jam olahraga yang mendekati waktu tidur malam anda. Berjalan santai malam atau melakukan lari diatas treadmill selama 15 menit akan meningkatkan kadar endorfin didalam tubuh anda. Kadar endorfin yang tinggi akan merangsang saraf parasimpatis dan menghadirkan kondisi nyaman beristirahat bagi tubuh.

Mengatur Suhu Ruangan Tempat Tidur

Pernahkah anda terbangun di tengah malam karena suhu ruangan terlalu panas atau bahkan suhu ruangan terlalu dingin, jawabannya pasti pernah. Maka untuk tidur berkualitas suhu yang diperlukan tidak boleh terlalu tinggi atau juga terlalu rendah. Berdasarkan penelitian terakhir suhu ruangan sebaiknya di set pada angka 21-25 derajat Celcius.

Menjauhkan Gadget dan Alat Elektronik

Jauhkan atau matikan semua barang elektronik yang mengandung gelombang yang tanpa disadari akan membuat gangguan pada proses tidur yang akan anda jalani. Beberapa gelombang yang dihasilkan oleh alat seperti TV, Laptop dan layar HP dapat mempengaruhi otak anda menjadi lebih aktif.

Menjauhi Kopi Karena Mengandung Kafein Sebelum Tidur

Untuk tidur yang optimal jauhkan diri anda dari mengkonsumsi zat ini, karena kafein dapat memicu saraf simpatis dan akan membuat anda siap untuk beraksi dan bukan siap untuk beristirahat. Jika bicara kafein pasti anda hanya memikirkan jauhi kopi, namun sebenarnya selain kopi maka coklat dan teh juga mengandung zat ini walupun dengan kadar yang lebih sedikit.

Dan jangan lupa, berdoa

Lakukan dengan sungguh-sungguh maka berdoa akan membuat anda bersikap tenang, tanpa disadari saat berdoa dengan seksama akan membuat otak dan badan anda lebih tenang untuk menjalani fase tidur yang akan anda lewati.

Demikianlah tulisan kali ini, semoga artikel yang kami kali ini yang berjudul 5 Tips Agar Mendapatkan Tidur yang Lebih Berkualitas, bisa bermanfaat bagi teman-teman semua yang membacanya. Jika temen-temen semua merasa tulisan kali ini bermanfaat, semoga bisa membagikannya lewat tombol share di bawah ini!
Nama

Artikel,107,Kehidupan,21,Kerja,19,Kesehatan,24,Makanan,3,Menarik,42,Pendidikan,35,Wisata,12,
ltr
item
LELUASA.com: 5 Tips Agar Mendapatkan Tidur yang Lebih Berkualitas
5 Tips Agar Mendapatkan Tidur yang Lebih Berkualitas
Berikut 5 tips agar anda dapat merasakan tidur dengan kualitas yang baik.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhL3S-q60TzB3h4zQA8SXrUn9S90ArMI5aNOOmZ3P3u4xGvAIHhkb-9wENnE9qWxhCeE_gD3hWPNiQaUSGv5vnRd6zCpboVG4oTopqZAIif2ZkjdPRrNP9nv3HauGc-1NJR2hrK7Ql-mqDy/s320/tidur+berkualitas.jpg
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhL3S-q60TzB3h4zQA8SXrUn9S90ArMI5aNOOmZ3P3u4xGvAIHhkb-9wENnE9qWxhCeE_gD3hWPNiQaUSGv5vnRd6zCpboVG4oTopqZAIif2ZkjdPRrNP9nv3HauGc-1NJR2hrK7Ql-mqDy/s72-c/tidur+berkualitas.jpg
LELUASA.com
https://www.leluasa.com/2020/01/5-tips-agar-mendapatkan-tidur-yang.html
https://www.leluasa.com/
http://www.leluasa.com/
http://www.leluasa.com/2020/01/5-tips-agar-mendapatkan-tidur-yang.html
true
7877209108300232127
UTF-8
Dimuat Semua Posts Tidak ditemukan posting apapun LIHAT SEMUIA Selengkapnya Reply Cancel reply Delete Oleh Home HALAMAN POSTINGAN Lihat Semua MENARIK UNTUK DIBACA LABEL ARSIP PENCARIAN ALL POSTS Tidak ditemukan posting yang cocok dengan permintaan Anda Kembali ke Beranda Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Minggu Senin Selasa Rabu Kamis Jumat Sabtu Januari Februar Maret April Mei Juni Juli Agustus September Oktober November Desember Jan Feb Mar Apr Mei Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec baru saja 1 menit yang lalu $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Kemarin $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago lebih dari 5 minggu yang lalu Followers Follow THIS PREMIUM CONTENT IS LOCKED STEP 1: Share to a social network STEP 2: Click the link on your social network Copy All Code Select All Code Semua kode disalin ke clipboard Anda Tidak dapat menyalin kode / teks, silahkan tekan [CTRL] + [C] (atau CMD + C dengan Mac) untuk menyalin Daftar Isi